PT. Logam Bima Cimahi Sosialisasikan P4GN

Bandung, KPonline – PT. Logam Bima Cimahi mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) pada Senin (23/9) di lingkungan kerja PT. Logam Bima Cimahi.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan atau bahan berbahaya yang akan menimbulkan dampak buruk terhadap pekerja.

Oleh karena itu, dalam hal ini pihak manajemen merasa perlu membekali para pekerja dengan pengetahuan tentang seberapa jauh dampak yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi narkoba dan obat-obatan berbahaya sehingga nantinya pekerja diharapkan memahami akan bahaya dan efek yang ditimbulkan akibat menggunakan,mengedarkan dan menyalahgunakan narkoba,psikotropika dan zat adiktif.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara bergilir ke setiap bagian pekerjaan dan akan berlangsung selama 3 hari.

Narasumber sosialisasi tersebut adalah Jujun Juansah yang sekaligus sebagai ketua Panitia Pelaksana Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini berdasarkan program Pemerintah Daerah (PEMDA) Kota Cimahi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi yang aturan pelaksanaannya berdasarkan Perda no.15 tahun 2019 tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Slogan dari sosialisasi P4GN tersebut adalah “Pekerja Indonesia Bebas Dari Narkoba”.

Jujun Juansah menyampaikan terkait bahaya,sanksi hukum serta akibat dari memakai atau mengedarkan dan menyalahgunakan narkoba atau bahan berbahaya lainnya.

“Hukuman sekurang-kurangnya 5 tahun penjara atau maksimal hukuman mati bagi siapapun yang memakai,menggunakan atau menyalahgunakan narkoba,” ujarnya.

Dalam hal ini PUK SPL – FSPMI PT.Logam Bima tentunya mengapresiasi terhadap sosialiasi tersebut.

Pemahaman akan bahaya narkoba tentu sangat penting untuk menjaga agar lingkungan kerja bersih dari narkoba dan sejenis nya. ( Zenk)