Bekasi Krisis Air Bersih, PUK SPEE FSPMI PT SII Salurkan Bantuan Air

Bekasi, KPonline – Krisis air dampak kemarau berkepanjangan terjadi di sejumlah wilayah di selatan Cikarang semakin parah. Kondisi kesulitan warga di wilayah kekeringan terus memantik empati dari berbagai kalangan untuk mengadakan bakti sosial berbagi air bersih.

Salah satunya dari organisasi FSPMI. Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT STANDARD INDONESIA INDUSTRY (SII) mengadakan kegiatan sosial berbagi air bersih di wilayah Kecamatan Bojongmangu, tepatnya di Desa Medal Krisna, Kp Cilondong Setra, RW 02, Senin (23/09/2019).

Bermula dari pengurus PUK PT. SII yang berinisitif menggalang dana untuk kegiatan bakti sosial di area pabrik. Allhamdulillah, terkumpul dana Rp 1.250.000 dan juga mendapat bantuan dari DKM Masjid PT. SII sebesar Rp 1.000.000.

“Untuk pendistribusiannya dilakukan bertahap. Ini tahap pertama nanti akan kita lanjutkan lagi hari minggu mendatang,” kata Pengurus Bidang Sosial PUK SII Fajar riyanto.

Mobil tangki yang berkapasitas 8400 liter ini langsung diserbu warga. Masyarakat sangat merasakan sekali bantuan seperti ini melihat langkanya air bersih. Salah satu warga Ibu Ipah menuturkan sangat berterimakasih kepada teman teman dari PUK PT SII.

Kegiatan droping ini juga disaksikan RW setempat. Ketua RW juga menyampaikan ucapan terima kasih diadakannya bakti sosial ini.

Ketua RW menceritakan begitu susahnya warga mencari air bersih akibat sumber-sumber mata air sudah mengering.

“Semoga kemarau panjang ini segera disudahkan dan sangat mengharapkan hujan datang agar warganya tidak lagi kesusahan mendapatkan air,” ucap Ketua RW. (Setiawan Firman)