Presiden FSPMI Said Iqbal Instruksikan Bentuk Posko Darurat PHK

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Rapat Pimpinan DPP FSPMI dilakukan Sabtu (11/7/2020) dan dihadiri semua pimpinan PP SPA FSPMI, PC SPA FSPMI, Pengurus DPP, Pilar FSPMI, dan Jamkeswatch membahas banyak hal.

Terkait kondisi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia Presiden FSPMI Said Iqbal secara khusus menginstruksikan untuk membentuk Posko Darurat PHK di setiap daerah.

Berita Lainnya

Iqbal menegaskan kalau perlu setiap pengurus Pimpinan Cabang FSPMI di semua wilayah mengadakan Rapid Test Covid-19 agar kalau terdapat pengurus reaktif Covid-19 segera istirahat.

“Jangan beraktivitas terlebih dahulu agar tidak menular ke yang lain, gunakan standar yang dianjurkan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Iqbal.

Selain itu Iqbal menegaskan dampak dari Covid-19 banyak terjadi PHK, dirumahkan dan lainnya, untuk itu setiap Pimpinan Cabang sampai Nasional bentuk Posko darurat PHK, data semua buruh dan lakukan pembelaan terhadap yang ter-PHK dan yang dirumahkan akibat Covid-19.

Posko Darurat PHK ini dibentuk tidak hanya untuk anggota FSPMI saja, akan tetapi untuk semua buruh yang terkena PHK bisa melapor untuk dilakukan pendataan dan pendampingan kasus.

Selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Presiden KSPI ini juga meminta agar buruh yang ter-PHK bisa diperjuangkan untuk bisa bekerja kembali.

“Jangan sekali-kali pimpinan buruh selalu membawa kasus perburuhan ke PHI dan selalu memberikan hitung-hitungan pesangon ketika ada buruh yang mengadu tentang permasalahannya, walau kalian Sarjana Hukum, letakkan hati kalian pada diri mereka saat membela,” ujar Iqbal. (Yanto)

Pos terkait