PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon Kembali Gelar Pendidikan Organisasi

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Melakukan pendidikan organisasi serikat pekerja terus dilakukan demi menambah ilmu, yang diharapkan dapat diterapkan pengurus organisasi dan menghasilkan hal yang baik. Seperti halnya hari ini bertempat di salah satu sekolah dasar negeri di daerah Lurah, Cirebon, Minggu (12/7/2020) pendidikan kembali digelar PC SPAI FSPMI Kab. Cirebon.

Adapun pendidikan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh seluruh pengurus dari 3(tiga) PUK yakni PUK Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PUK Gracia Kreasi Rotan dan PUK Jati Visions Raya. Sebagai pemateri adalah dari Apendi dari bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Apendi bahwa maksud dari pendidikan ini adalah agar seluruh pengurus PUK mampu menjalankan tugas organisasinya dengan baik. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Apendi selaku bidang organisasi dan pendidikan PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon saat ditemui media perjuangan seusai pendidikan berakhir.

Dalam kesempatan ini pula hadir Agus Riyanto selaku ketua PC SPAI FSPMI Kab. Cirebon yang memberikan sambutan sekaligus membuka agenda pendidikan ini. Dalam sambutannnya beliau menegaskan agar setiap pengurus harus mampu menjalankan tugasnya masing-masing sesuai yang sudah diatur organisasi. “Sebuah organisasi dapat dikatakan berjalan apabila setiap pengurus perbidang sudah bekerja sesuai tupoksinya. Kalaupun ada kendala dan hambatan selama menjalankan tugas organisasi maka dapat didiskusikan agar didapat solusi atau jalan keluar yang baik,” ujarnya.

“Untuk hari ini kami dari PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon melaksanakan pendidikan tentang tugas pokok dan fungsi pengurus sama seperti pendidikan yang kami lakukan kepada 3(tiga) PUK minggu lalu, hal ini perlu lakukan agar semua pengurus mengetahui tugas dibidangnya masing,” tegas Apendi.

Lebih lanjut Apendi menjelaskan, pendidikan yang hari ini lakukan merupakan implementasi dari keputusan rapat yang dilakukan PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon. ” Memang sudah menjadi salah satu program kerja dari bidang organisasi dan pendidikan dan untuk kedepannya agenda pendidikan akan dilakukan secara berkesinambungan,” pungkasnya. (Trian)

Pos terkait