Presiden FSPMI dan Ketua Umum PP SPAMK Hadiri Rakernik 1 PUK PT. PEMI

Tangerang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT. EDS Manufacturing Indonesia (PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI) menyelenggarakan Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) ke-1 di Hotel Nuansa Bali, Anyer, Sabtu (27/03/2021).

Nampak Hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat SPAMK Furqan, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPAMK Ranto Apriyanto dan Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan sekaligus kunjungan perdananya, Ketua Umum PP SPAMK Furqon menceritakan bagaimana perjalanan perjuangan para pimpinan FSPMI mendapatkan cobaan dan ancaman.

“Kita sebagai pemimpin harus berani meski cobaan dan ancaman datang, kalian calon pleno harus siap menjadi pemimpin,” kata Furqon.

Namun dibalik perjuangan itu, para pemimpin masih memiliki banyak kekurangan, kita sebagai tim saling mengisi kekurangan itu. Itulah Organisasi, jika ada yang kurang kita isi dan menerima kekurangannya.

“Jangan pernah mengharapkan kemenangan, jangan pernah mengharapkan kekuatan dan jangan pernah mengharapkan persatuan. Jika kalian tak pernah ada kontribusi, tidak ada konsolidasi dan tidak meluangkan waktu buat organisasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz, mengatakan bahwa jadikan momentum ini menjadi suplemen dan vitamin bagi calon pleno.

“Perlu diingat, tantangan kedepannya tidak akan mudah, mari kita manfaatkan momentum ini untuk saling menguatkan, dalam menghadapi tantangan 20 tahun ke depan, yaitu UU 11/2020 atau biasa disebut UU Omnibus Law Cipta Kerja,” ucap Riden.

“Maka poin pertama sebagai prioritas perjuangan adalah konsolidasi, cita-cita kita sebagai buruh cuma satu, May Day 2021 nanti, kita pastikan, kita gelorakan kembali perlawanan, Cabut Undang-undang Omnibus Law,” tegasnya.

“Kepemimpinan yang kuat adalah seorang pemimpin yang bisa mengoptimalisasi bidangnya dengan kata lain memperkuat team worknya,” tambah Riden.

Penulis : Chuky
Foto : Ridwan

Pos terkait