Prabowo – Sandi Didukung Seorang Raja

Jakarta, KPonline – Dia adalah seorang raja. Memang tanpa mahkota. Namanya Rhoma Irama, si Raja Dangdut.

Rhoma Irama menegaskan kesiapan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga selama masa kampanye Pemilu 2019. Ia mengatakan, akan menyumbangkan keahliannya untuk berkontribusi bagi pemenangan pasangan itu.

“Profesi saya kan sebagai musikus dan mubalig. Profesi yang saya miliki itu cara mendukung. Tentunya dengan profesi saya. Manggung itu pasti,” ujar Rhoma Irama.

Rhoma memastikan akan total mendukung Prabowo-Sandiaga. Ia bahkan akan menyiapkan sebuah lagu untuk digunakan di masa kampanye.

“All out pasti, lagu ‘Insyaallah’, Padi ya Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Menurut Rhoma, dukungannya kepada Prabowo-Sandi juga ditempuh lewat posisinya sebagai pimpinan Organisasi Forum Silaturahmi Indonesia. Menurutnya,  organisasi tersebut sudah cukup besar dengan kantor cabang forum yang tersebar di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Jadi Inspirator

Sementara itu, menanggapi dukungan Rhoma Irama, Sandiaga Uno mengatakan, Rhoma Irama akan menjadi inspirator bagi tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Lebih seperti untuk menjadi inpirator, motivator kita bahwa isu utama kita adalah ekonomi bangsa dan kreatif, kita dorong akan jadi 12-15 persen daripada pendapatan domestik bruto (PDB) kita,” ujar Sandiaga, sebagaimana dilansir detik.com.

Sebagai pegiat ekonomi kreatif, ia bisa menjadi ikon agar Indonesia bisa lebih maju lagi. Khususnya dalam dunia film serta musik.

Ia berharap raja dangdut itu mampu menularkan inspirasinya bagi kaum muda di Indonesia agar ekonomi kreatif semakin berkembang.

“Jadi kita harap bang Haji juga bisa menularkan inspirasi, agar yang muda bisa jadi pemusik tangguh dan menggerakkan ekonomi kreatif,” katanya.