Pra Musda II Garda Metal Mojokerto, Lanjutkan Gerak Roda Organisasi

Mojokerto, KPonline – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Garda Metal FSPMI Kabupaten Mojokerto mengadakan Pra Musda II yang dilaksanakan di kantor Sekretariat Bersama Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto, Sambong Ngoro, Minggu (13/02).

Kegiatan ini diikuti oleh 43 anggota Garda Metal dari berbagai PUK Se Kabupaten Mojokerto. Hadir pula perwakilan dari PUK Alam Raya, yaitu anggota Garda Metal yang yang sudah tidak bekerja namun masih aktif di organisasi . Tema yang heroik diangkat dalam Pra Musda II ini yaitu, “Bangkit Resolusiku, Tumbuhlah Militansiku, Jayalah Organisasiku”.

Bacaan Lainnya

Setelah acara seremoni, para peserta mengikuti pembacaan 5 sikap Garda Metal. Kelima sikap itu wajib dimiliki oleh anggota Garda Metal yang merepresentasikan loyalitas, militansi dan solidaritas. Ada perasaan haru dan bangga terpancar dari wajah par peserta, saat itu dibacakan.

Sambutan pertama dibuka oleh Dodo Efendi, ketua panitia Pra Musda Mojokerto. Ia mengapresiasi anggota Garda Metal yang antusias mengikuti kegiatan dan tetap loyal kepada organisasi. Semangat dan kebersamaan itu ia harapkan menjadi modal awal untuk memajukan organisasi.

Korda Garda Metal Mojokerto Hasan Bisri dalam sambutannya menyampaikan tantangan dan harapannya pada Garda Metal.

“Kedepan tantangan yang akan kita hadapi akan semakin sulit. Kepada kawan-kawan Garda Metal diharapkan untuk menghidupkan kembali jiwa-jiwa militansi yang telah lama terlelap. Tidak ada jalan lain, selain tidak boleh menyerah dalam perjuangan”, Ucapnya penuh

Mewakili pengurus Konsulat Cabang Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati memberikan motivasi dengan menegaskan peran Garda Metal.

“Sebagai salah satu pilar, keberadaan Garda Metal sangat diperlukan dalam kegiatan organisasi. Semoga dengan susunan kepengurusan yang baru ini dapat menjadi motor penggerak perjuangan buruh Mojokerto agar lebih baik kedepannya,” Tutupnya.

Kegiatan Pra Musda ini mempunyai 2 sesi sidang paripurna. Sidang pertama yaitu dengan membacakan tata tertib, setelah itu dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus Pimpinan Daerah Garda Metal Mojokerto periode 2016 sampai 2021, yang disampaikan oleh Reo Garsia selaku bendahara.

Setelah itu anggota garda metal yang hadir dibagi menjadi 3 kelompok tiap-tiap kelompok diberikan tugas tentang perencanaan program kerja atau Sidang Komisi. Yang terdiri dari Komisi program kerja, Komisi anggaran dan Komisi rekomendasi. Hasil dari masing-masing komisi dirangkum dan dibukukan.

Selanjutnya sidang kedua yaitu Sidang Paripurna yaitu pemilihan calon Pangkorda, Sekretaris, dan Bendahara yang akan melanjutkan kepengurusan di tahun 2021 sampai tahun 2026.

Nantinya hasil dari Sidang Komisi maupuan Sidang Paripurna pada Pra Musda ini, akan dibawa ke Musda yang rencananya dilaksanakan pada Minggu 6 Maret 2022, bertempat di Rumah Makan Arimbi Mojosari.

Konsep Musda II kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya tiap-tiap daerah mengadakan di daerahnya sendiri-sendiri. Tetapi di tahun ini diadakan Musda gabungan 4 daerah yaitu Surabaya, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan. Pada pukul 15.00 rangkaian acara ditutup dengan doa dan dokumentasi serta pembuatan video ucapan selamat ulang tahun untuk FSPMI yang ke 23.

Kontributor Mojokerto
Servia D

Pos terkait