PPBI : Akan Hadir Sentra Niaga dan Pusat Edukasi Bonsai Nusantara di Jababeka

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Penggiat dan penggemar tanaman bonsai di kabupaten Bekasi ternyata cukup banyak. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya event atau kegiatan yang dilakukan belakangan ini.

Lihat saja Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) ranting Cikarang Selatan yang beralamat di Rn. Garden Nagrak RT.002// RW.003 Jl.Raya Cikarang – Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan yang diketuai Wito Mulyono, Minggu (26/7/2020), mengadakan kopdar dan ngobrol santai.

Berita Lainnya

Dalam obrolan santai tersebut disampaikan rencana hadirnya sentra bonsai sebagai sarana edukasi terbesar di Indonesia di wilayah Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Dalam Kopdar kali ini ketua panitia Wedyo Supratman yang juga anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Enkei Indonesia menyampaikan beberapa agenda terdekat antara lain :

1. Persiapan Kontes Bonsai Subang Utara, pada tanggal 6-9 Agustus 2020
2. Pematangan Persiapan Kopdar Bonsai tanggal 30 Agustus 2020
3. Penyampaian Konsep, Sentra Niaga dan Pusat Edukasi Bonsai Nusantara di Jababeka.

Himawan Prasetyo, ketua PPBI Bekasi Raya menegaskan bahwa untuk agenda pengadaan Pusat Sentra Bonsai di Jababeka, dalam hal ini ada beberapa hal yang menjadi targetnya antara lain :
1. Rencana Sentra Bonsai di Jababeka adalah terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 2 Hektar, yang bertempat di depan cluster Tropikana.
2. Pengurusan Sentra Bonsai oleh PPBI Bekasi Raya dibawah naungan PPBI Pusat.
3. Pihak Jababeka dan PPBI sudah menandatangani kontrak kerja sama selama 7 Tahun.
4. Akan disediakan sekitar 50 lapak bonsai yang boleh di Isi oleh seluruh pelapak se-Indonesia.
5. Kedepannya akan dibentuk pusat edukasi seperti sekolah Bonsai, Trainning Bonsai, dll.
6. Pengelolaan kecilnya akan dibentuk koperasi dibawah naungan PPBI Bekasi Raya.

Kopdar dan Ngobrol Santai juga diisi pembagian doorprize dan demo bonsai oleh trainner bonsai Bekasi antara lain master Darji dan master Rudi. Dua orang tersebut master andalan PPBI yang sudah malang melintang didunia bonsai.

Penulis : Yanto
Foto : Wedyo Supratman

Pos terkait