Potret Suka Cita Buruh FSPMI Merayakan May Day Tahun 2019

Jakarta, KPonline – Usai sudah acara Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bertempat di Tennis Indoor Istora Senayan, Jakarta. Rabu (01/05).

Namun dibalik kemeriahan acara May Day tak hanya saat diruangan saja tennis indoor saja. Diluar ruangan pun massa buruh yang mencapai ratusan ribu ini. Tetap semangat dan terus bersorak-sorai penuh kebahagiaan dan suka cita.

Massa buruh dari berbagai daerah, saling bertemu dan bersapa.

Yang unik salah satu bus massa dari Daerah Tangerang yang bertuliskan PUK SPAI FSPMI PT. Cap Lang. Dimana penumpang bus tersebut kebanyakan adalah Ibu-ibu alias emak-emak yang militan.

Mereka bersorak-sorai, bertepuk tangan dan bernyanyi saat pengamen jalanan membawakan lagu-lagu yang tak asing ditelinga para Ibu-ibu.

Ini bukti nyata bahwa setiap perayaan May Day dari tahun ke tahun, selalu dirayakan penuh suka cita oleh kaum buruh. Dimana yang seharusnya momentum hari libur ini dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk berlibur dan beristirahat bersama keluarga. Akan tetapi mereka tidak memanfaatkan itu, bagi mereka May Day is not Holiday.

Penulis : Chuky