Posko Bantuan Bencana FSPMI di Labuan Ditutup, Ini Gantinya…

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda FSPMI Banten yang di dirikan sejak Sabtu malam (29/12) di PT. SCG Ready Mix Indonesia Plant Labuan yang berada di Jl. Raya Panimbang tepatnya di samping PLTU Labuan.

Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda FSPMI Banten yang memang sengaja di dirikan sebagai salah satu posko alternatif bagi beberapa kawan-kawan buruh khusus nya FSPMI KSPI di setiap daerah maupun masyarakat umum lainnya dalam mempermudah terkait pendistribusian bantuan yang akan di kirimkan langsung ke lokasi pengungsian.

Memang banyak yang terbantu dan mempermudah kawan-kawan buruh diluar daerah dengan adanya Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda FSPMI Banten tersebut.

Tidak hanya Buruh tapi dari berbagai elemen atau lapisan masyarakat pun jadi lebih terkordinir dan mudah bagi mereka yang akan menyalurkan bantuan nya dengan melalui Posko FSPMI yang berada di Labuan tersebut.

Tapi dengan berbagai pertimbangan dan keputusan bersama pada hari Rabu Sore (02/01/2019) kemarin, Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda FSPMI Banten tersebut Closing (di tutup) dan di pindahkan ke lokasi awal yaitu di Kantor Sekretariat FSPMI Tangerang.

Karena info terakhir yang di dapat, beberapa Posko Swasta di sana pun kebangakan pada closing dengan alasan belum di ketahui pasti (mungkin karena pasokan bantuan yang melimpah sehingga posko-posko di tutup untuk sementara).

Meski Posko Bantuan FSPMI Banten disana di tutup, tapi masih menerima bantuan yang dikirimkan para relawan dan nanti akan tetap di distribusikan ke lokasi pengungsian secara langsung ke lokasi-lokasi yang membutuhkan.

Bantuan bisa dikirimkan ke Kantor Sekretariat FSPMI Tangerang tersebut yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto km.5 Ruko Sastra Plasa Blok.B No.36 , Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten 15134, Keroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten 15134.

Dengan catatan, bantuan yang saat ini lebih dibutuhkan adalah lebih ke peralatan sekolah atau alat tulis (bukan pakaian layak pakai) yang sebelumnya banyak dikirimkan ke Posko.

Mengingat untuk pakaian layak pakai memang sudah banyak dan overload. Berdasarkan info di lapangan, untuk saat ini lebih diutamakan perlengkapan sekolah atau alat tulis mengingat liburan anak sekolah akan segera berakhir dan proses belajar mengajar akan kembali aktif seperti biasa.

Bagi yang akan mengirimkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan alat tulis nya bisa di kirimkan melalui Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda FSPMI Banten ke lokasi yang sudah di sebutkan di atas (Kantor Sekretariat FSPMI Tangerang) karena rencana nya pada hari Sabtu tanggal (05/01/2019) para relawan akan mendistribuskian nya ke lokasi pengungsian secara langsung.(Ayu)