Polres Pelalawan Adakan Syukuran di HUT Bhayangkara ke 78

Polres Pelalawan Adakan Syukuran di HUT Bhayangkara ke 78

Pelalawan- KPonline – Senin, (01/07/2024) Bertempat di Gedung Seminai Pangkalan Kerinci, Kapolres Pelalawan beserta jajaran melaksanakan ramah tamah dengan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan, Ketua pengadilan Negeri Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Forkopimda Pelalawan, Ketua FPK Pelalawan, Serikat buruh FSPMI Pelalawan, serta unsur unsur Kepemudaan dan Kemasyarakatan yang ada dipelalawan, dalam rangka menyambut Dirgahayu Bayangkara yang ke- 78 pada hari Senin, ( 01 – Juli – 2024 )

dalam sambutannya diacara ramah tamah tersebut, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H, S.I.K, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh komponen masyarakat atas terlaksana dan suksesnya acara HUT Bayangkara yang ke 78. ” Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Pelalawan, Institusi Polri tanpa masyarakat tidak ada apa apanya, begitu juga masyarakat tanpa polisi tidak bisa apa apa, selama ini polisi dan masyarakat saling bahu membahu dalam mengatasi masalah Kamtibmas, hubungan polisi dengan masyarakat sangat humanis”.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga memohon pamit kepada warga pelalawan bahwa beliau akan mengakhiri masa tugasnya sebagai kapolres Pelalawan, ” saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat pelalawan, dimana dari awal hingga berakhirnya masa jabatan saya sebagai Kapolres, mungkin ada perbuatan serta tindakan saya yang kurang berkenan di hati warga, sekali lagi saya mohon maaf, karena saya akan dipindah tugaskan ke daerah lain”. Tutupnya

Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, SE dalam sambutannya menyampaikan, ” Saya sangat bangga dan takjub kepada Pak Kapolres, dibawah kepemimpinan beliau Pelalawan aman dari gangguan Kamtibmas, semua bisa selesai berkat beliau beserta jajarannya. Kinerja Kapolres beserta jajarannya patut diacungi jempol, jika saya disuruh beri nilai, pasti saya beri nilai 99, mengapa 99 pak bupati tanya warga, jika 100 pak Kapolres belum sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT”. ungkap Bupati

Perlu diketahui, dalam rangkat HUT Bayangkara yang ke 78 ini, Polres Pelalawan mengadakan berbagai macam lomba, piagam serta hadiah pemenang lomba diserahkan oleh Kapolres AKBP Suwinto, S.H, S.I.K . Lomba yang di taja polres pelalawan diantaranya, Keamanan Lingkungan, Tayangan video pendek, desa bebas narkoba dan banyak lagi lomba lainnya, serta penyerahan tali asih kepada anak Disabilitas dan penghargaan kepada pegawai Polres yang memperoleh status PPPK yang selama 20 tahun masih menjadi tenaga honorer.

Kapolres juga memberi piagam kepada Ketua FPK Pelalawan yang telah membantu kepolisian dalam menengahi pertikaian antar suku batak dan suku palembang yang pernah terjadi di wilayah hukum Polres Kab. Pelalawan.

Acara makan siang bersama seluruh tamu undangan sebagai penutup acara HUT BHAYANGKARA Ke-78 ini.

Penulis: Heri