Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI Cirebon Raya Adakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja

Cirebon,KPonline- Pada hari Minggu (13/5/2018) bertempat di salah satu aula Balai Latihan Kerja Kabupaten Cirebon, Jln.Pangeran Antasari Desa Lurah kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI Cirebon Raya melaksanakan pendidikan dasar bagi anggotanya dengan mengambil tema “Didalam organisasi yang kuat terdapat buruh yang cerdas”.

Pelaksanaan pendidikan dasar serikat pekerja ini diikuti oleh 28 peserta dari 6 pimpinan unit kerja dari sektor aneka industri dan dikhususkan bagi anggota baru di PUK nya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dimaksudkan agar anggota yang baru bergabung di serikat pekerja dapat mengerti dan memahami segala hal yang berkaitan secara khusus dengan serikat pekerja dan ketenagakerjaan pada umumnya.

Acara pendidikan dasar serikat pekerja ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti dengan sangat antusias oleh puluhan peserta.

Seperti yang dikemukakan oleh ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon, Agus Riyanto saat ditemui oleh tim Media Perdjoeangan, bahwasanya dilaksanakannya pendidikan dasar serikat pekerja bertujuan agar anggota baru maupun anggota yang belum menerima pendidikan dapat mengetahui arti dan fungsi serikat pekerja dan dapat menerapkannya di PUKnya.

Sesuai dengan tema pendidikan dasar serikat pekerja kali ini, PC SPAI Kabupaten Cirebon menginginkan organisasi serikat pekerja terutama FSPMI Cirebon Raya mempunyai anggota yang kuat karena kecerdasannya dan mampu mengembangkan organisasi dan terjadi kaderisasi yang baik.

Tentunya dengan pendidikan dasar pekerja ini diharapkan menimbulkan dampak positif yang sangat besar bagi peserta pendidikan dan dapat menyalurkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat kepada kawan-kawan anggota lainnya. Trian H (MP Cirebon)

Pos terkait