Perpisahan Waka Bidang Advokasi PUK Sanwa Engineering Batam

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Sanwa Engineering Batam menggelar acara perpisahan salah satu pengurus yang telah pensiun dan akan kembali ke kampung halamannya.

Selain pengurus PUK, segenap jajaran tim kerja PUK juga turut menghadiri acara perpisahan tersebut. Acara tersebut diadakan di Sekretariat Bersama PUK Sanwa Engineering Batam, Ruko Tembesi Poin, Batu Aji, Batam. Minggu, (5/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dharma Situmorang, Wakil Ketua Bidang Advokasi PUK Sanwa Engineering Batam diketahui telah pensiun dini setelah bekerja selama 15 tahun di PT. Sanwa Engineering Batam, rencananya Senin besok akan kembali ke kampung halamannya untuk melanjutkan kehidupannya bersama keluarga di tanah kelahirannya.

Dharma Situmorang, pria kelahiran Urat tanggal 26 Mei 1986 ini mulai
bergabung dengan FSPMI sejak tahun 2009. Di periode tahun 2015-2019 dia dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Bidang 4 (Hubungan Industrial, PKB, dan K3). Kemudian, periode tahun 2019-2023 mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua Bidang 3 (Advokasi).

Suasana menjadi haru ketika Dharma Situmorang menyampaikan beberapa kata dan pesan untuk pengurus dan tim kerja PUK.

“Hanya dengan berserikatlah kita dapat memperoleh hak kita sebagai karyawan. Di FSPMI kita mendapatkan banyak pelajaran serta pendidikan yang menambah ilmu tentang perburuhan dan memiliki sahabat-sahabat terbaik dari semua suku yang ada di Indonesia.” Kata Dharma

“Terima kasih kepada semua kawan-kawan, dan saya berharap agar kedepannya semua tetap solid, terus berjuang.” Tambahnya

Ketua PUK Sanwa Engineering Batam, Jamal Abdul Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dharma Situmorang yang selama menjadi pengurus PUK sangat aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

“Terima kasih kepada Dharma Situmorang yang selama ini sangat aktif diberbagai kegiatan organisasi, semoga semangat ini menular ke generasi selanjutnya. Sehat dan sukses selalu apapun kedepannya yang akan menjadi pekerjaan di kampung halamannya.” Ucap Jamal

Kemudian, Sekretaris PUK Sanwa Engineering Batam, Alfitoni juga menyampaikan hal senada.

“Terima kasih untuk Dharma Situmorang atas dedikasinya selama ini, semoga selamat sampai tujuan. Mohon maaf bila selama ini juga kami ada salah kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati. Sukses selalu di tempat yang baru.” Ungkap Alfitoni

Lalu, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Dharma Situmorang. Cinderamata pertama yaitu desain foto dengan bingkainya yang diserahkan oleh ketua PUK Sanwa Engineering Batam, agar Dharma selalu ingat bahwa dirinya pernah berada ditengah-tengah perjuangan PUK Sanwa.

Cinderamata kedua diserahkan oleh Sekretaris PUK Sanwa Engineering Batam. Kemudian dilanjutkan acara makan bersama dan terakhir sesi foto bersama. (Minto)

Pos terkait