Perjuangan FSPMI Palas Dijadikan Skripsi Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim

Mahasiswa akhir UIN Suska, Riau, Muhammad Rivai Hasibuan (kanan) memberikan satu set skripsi hasil penelitiannya terhadap KC FSPMI Palas./Istimewa.

Padang Lawas, KPonline – Merasa terinspirasi akan peranan dan perjuangan pengurus Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), dalam memperjuangkan kesejahteraan dan martabat para pekerja atau buruh yang menjadi anggota FSPMI Palas.

Muhammad Rivai Hasibuan, satu mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Pekanbaru, Riau, melakukan penelitian atau riset terhadap konsistensi perjuangan KC FSPMI Palas terhadap buruh di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, baru-baru ini, saat menyerahkan satu set skripsi dan plakat kenangan kepada Ketua KC FSPMI Palas, Maulana Syafi’i, SHI di Kantor Advokasi dan Bantuan Hukum KC FSPMI Palas beralamat di Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa.

Rivai menyatakan, “Saya memberikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pengurus KC FSPMI Palas yang sudah berkenan memberikan kesempatan kepada saya, untuk melakukan penelitian dan riset tentang peranan dan perjuangan KC FSPMI Palas, untuk saya susun menjadi skripsi saya,”.

“Judul skripsi saya itu, Perlindungan Hukum Terhadap Hak-hak Normatif Pekerja/Buruh oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atas Akuisisi pada PT. Sumber Hutabaru Makmur di Kabupaten Padang Lawas,” tambahnya.

“Alhamdulillah, skripsi saya tersebut sudah disidangkan pada sidang dekanat pada Fakultas PHM, UIN Suska, Riau, untuk mahasiswa akhir yang akan wisuda, dan skripsi saya tersebut mendapatkan nilai B,” terangnya.

Disebutkan dia, sesuai penelitian dan riset yang dilakukan terhadapa kasus akusisi perusahaan swasta di daerah Palas tersebut, dirinya bisa mempertahankan judul skripsinya dihadapan para penguji, karena dalil dan alasan hukumnya cukup lengkap dan akurat.

“Sekali lagi, secara tulus saya ucapkan terima kasih kepada pengurus FSPMI Palas, yang bersedia membantu saya memberikan dokumen dan data-data, sehingga skripsi saya bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KC FSPMI Palas, Maulana Syafi’i, SHI mengatakan, dengan diangkatnya satu sisi perjuangan dan peranan KC FSPMI Palas dalam sebuah skripsi mahasiswa UIN Suska, Riau tersebut, diharapkan bisa memotivasi konsistensi FSPMI Palas untuk terus memberikan perlindungan kepara para pekerja atau buruh di daerah Palas.

“Semoga skripsi yang ditulis Muhammad Rivai Hasibuan, bisa memberikan kontribusi positif bagi perjuangan FSPMI Palas dan semakin menguatkan konsistensi dan eksistensi FSPMI di daerah Palas,” ucapnya. (Riil/Maulana Syafii)

Pos terkait