Peringati Hari Buruh Sedunia 2024, KBPP Karawang Gelar May Day Is Terampil Day dan Bakti Sosial

Bupati Karawang H. Aep Syaefuloh, S.E, Polres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Karawang H. Budianto Gibran, Kepala Disnakertrans Karawang Hj. Rosmalia Dewi, Perwakilan Dandim Karawang, Perwakilan Kejaksaan Karawang, Panitia May Day 2024 dari Pimpinan Federasi (Ketua PC FSP TSK SPSI Karawang Dion Untung Wijaya, S.H., Ketua PC FSP SARBUMUSI Karawang H. Pupung, Perwakilan PC FSP KEP SPSI Karawang H. Suparno, S.H., Ketua PC FSP RTMM Karawang H. Bambag Subagyo, Ketua KC FSPMI Karawang Asmat Serum, S.H., Ketua PC FSP LEM SPSI Karawang H. Abas Purnama, S.E., Kasatintelkam Polres Karawang Capten Monroe Agus Manurung S.H., dalam agenda peringati May Day 2024 dan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu, Sunatan Massal, Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis bagi Buruh Karawang dan Masyarakat Karawang, Bazzar Pasar Murah di Lapangan Galuh Mas Karawang

Karawang, KPonline – Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia pada tanggal 1 Mei 2024, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat telah mengadakan May Day Fiesta dan Bakti Sosial dengan membawa judul May Day Is Terampil Day dan Tema “Dengan Kegiatan May Day Kita Tingkatkan Solidaritas, Soliditas dan Sinergitas Demi Kesejahteraan Buruh”. Kamis, (2/5/24).

Tahun ini KBPP dalam May Day 2024, yang biasanya agenda May Day sebelumnya dengan membuat Film Layar Lebar yang menceritakan Kehidupan Buruh di Karawang namun May day 2024 kali di adakan dengan May Day Fiesta dengan judul May Day Is Terampil Day dan Bakti Sosial seperti Santunan anak Yatim piatu, Donor Darah, Sunatan Massal dan Cek Kesehatan Gratis bagi semua Buruh Sekabupaten Karawang yang tergabung dalam KBPP dan Masyarakat Karawang.

Bacaan Lainnya

May Day 2024 is The Terampil Day ini, turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan musik Seperti Penampilan Music May Day dari Ciptaan Kasatintelkam Polres Karawang Capten Monroe Agus Manurung, S.H bersama Perwakilan KBPP yang di iringi oleh Dancing Modern, Tarian Tradisional Jaipong Karawang, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Organ Tunggal dan Penyanyi dari FSP SPSI. Selain itu ada juga Stand Bazzar Pasar Murah seperti Dari Bulog dengan Beras Subsidi, Minyak Goreng, Tepung Terigu, daging, dan Sayur Sayuran dengan Harga Subsidi dari Pemerintah Kabupaten Karawang dan Para Pengusaha UMKM Sekabupaten Karawang yang menyajikan Makanan ciri Khas dan Oleh oleh makanan dari Kabupaten Karawang.

Yang paling menarik semua Buruh Karawang panitia memberikan Dooprize Sebuah Motor Honda Beat 2024, dan Grandprize Umroh di Tahun 2024 dan juga Hadiah menarik ada Lemari Es 2 pintu dan 1 Pintu, AC LG dinding dan AC Duduk, TV, Mesin Cuci, Kipas angin, Dispenser dan masih banyak lagi.

Tampak antusiasme Serikat Pekerja Anggota (SPA) Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dari SPAMK FSPMI, SPL FSPMI, SPEE FSPMI dan SPAI FSPMI, dan juga dari FSP TSK SPSI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP RTMM SPSI, FSPEK KASBI, FSP Sarbumusi Karawang, SP Kertas Pindo Deli (SPKPD) yang hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut di Lapangan Galuh Mas untuk mensukseskan dan memeriahkan Hari Buruh Sedunia ini. yang di hadiri kurang lebih 1000 orang.

Diharapkan dengan diadakannya Bakti Sosial ini seperti Santunan Anak Yatim, Donor Darah, Cek Kesehatan, Sunatan Massal ini menjadi salah program tahunan yang berlanjut dalam setiap kegiatan selanjutnya di May Day Hari Buruh International ini.

Ketua FSP TSK SPSI Karawang sekaligus Ketua Panitia May Day Is Terampil Day Dion Untung Wijaya, S.H mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang selalu peduli dengan kesejahteraan kaum buruh dan kepada Para Pimpinan Federasi yang tergabung di KBPP.

“Terimakasih kepada para Pimpinan Federasi Serikat Pekerja yang tergabung dalam KBPP, Pemerintahan Kabupaten Karawang, POLRES Karawang, APINDO Karawang, Disnakertrans Karawang, Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah II Jawa Barat, PMI Kabupaten Karawang, Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Jamkeswatch Karawang, Media LEM, Media Perdjoeangan Karawang FSPMI, Media KBPP, Media RTMM, Media TSK, Media KEPTV, Garda Metal Karawang FSPMI, Bapor LEM SPSI, Brigade KEP SPSI, Garda Bumi Sarbumusi dan Garda FSP lainnya atas ketersediaannya untuk mendukung dan mensukseskan agenda Hari Buruh Sedunia ini”, Ujar Dion Untung Wijaya, S.H (Ketua Panitia May day Is Terampil Day).

“Terimakasih juga khususnya kepada bapak Bupati Karawang Bapak Aep Syaefuloh dan Polres Karawang karena sudah memiliki komitmen untuk dekat dengan kaum buruh, untuk menciptakkan kesejahteraan yang lebih baik dan kami juga akan mendukung investasi bisa maju lagi,” ucap Dion,

“Mohon maaf jika ada kekurangan dalam May Day 2024 ini. Hidup KBPP! Hidup buruh!”, Tutup nya Dion.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh, S.E menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Federasi yang tergabung dalam KBPP yang biasanya May Day dengan Aksi Ke Jalanan tapi di Kabupaten Karawang May Day Tahun ini Kondusif, Sinegritas antara KBPP dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Dan juga Aep Syaefuloh menyampaikan juga Pencapaian Target Investasi di Kabupaten Karawang bahwa dalam pencapaian target investasi, diperlukan sinergitas dari berbagai pihak, termasuk buruh yang tergabung di Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) dan para pengusaha yang tergabung di Apindo Karawang.

“Kalau tidak ada sinergitas, investasi di Kabupaten Karawang, tidak akan bisa seperti sekarang. Maka peran dari para buruh dan pengusaha ini sangat penting sekali,” ucapnya Aep Saefulloh, S.E, dari atas podium dalam Sambutannya.

Selain dihadiri oleh para tokoh buruh dalam May Day Is Terampil Day ini di hadiri oleh Pimpinan Federasi yang tergabung dalam KBPP bersama Anggota Serikat Pekerjanya, Bupati Karawang, Ketua DPRD Karawang, Polres Karawang, Dandim Karawang, Kepala Disnakertrans, Apindo, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Budaya, Pengawas Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Kejaksaan, Bulog Karawang, UMKM Karawang.

Galeri Fhoto May Day is Terampil Day ;

Pos terkait