Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar PT. Fata Sarana Makmur Adakan Buka Puasa Bersama

Bekasi, KPonline – Demi pentingnya membangun kebersamaan dan persaudaraan antar karyawan, PT. Fata Sarana Makmur menggelar acara buka bersama dengan seluruh karyawan. Agenda ini pun sengaja dibuat guna mempererat, dan memperkuat kekompakan yang selama ini terjalin di lingkungan perusahaan.

Bulan suci Ramadan 1445 H kali ini dijadikan momen bersejarah karena seluruh karyawan, dan keluarganya diundang untuk hadir di Restoran Sunda Alam Sari, Kota Deltamas pada Kamis (28/03/2024).

Agenda buka bersama ini diikuti oleh pimpinan perusahaan, staf managemen, serta Pimpinan Unit Kerja (PUK) yang ada diperushaan.

Acara buka bersama ini diawali terlebih dahulu dengan pembacaan ayat suci al Quran, yang dilanjutkan dengan pembagian uang saku untuk anak-anak karyawan sambil menunggu waktu buka puasa.

Dalam sambutannya ketua PUK SPEE FSPMI PT. Fata Sarana Makmur Jais Susilo menyampaikan bahwa buka bersama ini bagian dari momen untuk saling mejaga tali silaturahmi antar keluarga karyawan.

“Berapa lama kita baru bisa berjumpa seperti ini lagi, saya masih ingat waktu itu, bahkan sekarang sudah ada yang punya anak lagi. Insya Allah agenda seperti itu bisa terus berjalan agar kebersamaan, dan kekompakan kita terus terjalin,” tutur Jais dalam sambutannya.

Jais menilai, momen ini adalah momen berharga, dan akan jadi sejarah, karena sesama karyawan menjadi saling memahami dengan kondisi perusahaan saat ini.

“Saya tidak akan panjang lebar untuk menyampaikan perkataan, yang jelas mari kita tetap jaga silaturahmi bersama, tetap bersinergi dengan perusahaan. Bangga saya bisa ketemu dengan keluarga karyawan beserta anak-anak karyawan yang selama ini jarang kumpul seperti ini,” kata Jais dengan nada haru.

Acara pun dilanjutkan menikmati hidangan yang sudah disediakan untuk berbuka puasa, sebagian ada yang bergantian untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah.

Tepat pukul 19.45 WIB acara kembali dibuka yaitu pembagian hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Beragam hadiah pun diberikan untuk karyawan yang beruntung di antaranya, kipas angin, AC mini, notebook, hans free, kampor gas, TV LCD Samsung, dan masih banyak yang lainnya.

“Untuk karyawan yang dipanggil harap segera ke depan, kalau dalam hitungan 1 sampai 3 tidak ada kami anggap gugur,” ucap salah satu pembawa acara.

Lebih lanjut, salah satu pembawa acara Lukman menjelaskan bagaimana mekanisme pembagian hadiah yang akan diberikan untuk karywan yang hadir.

“Biar tidak ada dusta antara kita panitia akan mengkonsepkan secara transparan dalam bentuk kocokan undian. Jadi yang namanya keluar, itu yang berhak mendapatkan hadiah. Yang tidak dapat hadiah pun panitia akan membagikan supenir, dan bingkisan lainnya. Jangan melihat besar kecilnya pemberian namun berapa besar nilai acara yang luar biasa ini karena bisa berkumpul antara karyawan, dan keluarganya dalam wadah buka bersama ini,” jelas pria asal Garut itu.

Agenda buka bersama ini salah satu upaya untuk terus menjaga, dan menguatkan silaturahmi di antaranya. Asas penting dalam membangun komunikasi dan kerja sama yang efektif serta menguatkan kekompakan.

Pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi antar karyawan ketika melakukan pekerjaan dalam perusahaan. Acara buka bersama ini pun bukti komitmen PT. Fata Sarana Makmur dalam membangun komunikasi, dan koordinasi yang baik antara karyawan dengan perusahaan. (Jhole)