Penyaluran Sumbangan Bencana SPEE FSPMI Batam : “Batam Itu Jauh Tapi Anak-Anak Kami Yang Bekerja di Sana Masih Peduli Kepada Kami”

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Bencana banjir yang terjadi didaerah Pacitan, Jogja dan sekitarnya, sampai saat ini masih menyimpan rasa duka, pada masyarakat yang terkena dampak bencana, terutama daerah pacitan, yang merupakan daerah terburuk akibat dari bencana alam ini.

Wujud dari rasa sosial, juga kepedulian akan kemanusiaan dan solidaritas, untuk bencana didaerah Pacitan, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Kota Batam(PC SPEE BATAM), pada Minggu (14/01/2018) yang langsung turun kelapangan untuk menyalurkan bantuan dana sosial untuk pacitan dan sekitarnya,yang dikumpulkan dari Puk-Puk Serikat Eekerja Elektronik Elektrik kota Batam.

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi beberapa titik lokasi penyaluran bantuan diantaranya daerah Sirnoboyo, dan Pelem. Sumbangan yang disalurkan dalam bentuk alat-alat masak,kasur,serta material bangunan.

Tampak hadir dalam penyaluran dana sosial ini,Kepala dusun,Rw Tamperan, tokoh masyarakat pacitan Rudi, Ketua PC SPEE Kota Batam Mustofa, dan perwakilan masyarakat dukuh Sirnoboyo dan Pelem.

Ketua PC SPEE kota Batam Muhammad Mustofa kepada warga dukuh Sirnoboyo mengatakan bahwasannya bantuan – bantuan ini berasal dari karyawan – karyawan pabrik yang berada di Batam,yang tergabung di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)

“Dalam hal ini saya menyampaikan bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Pacitan, adapun bantuan ini dalam bentuk barang-barang seperti kompor, panci, kasur dan material bangunan untuk membantu warga, dan semoga menjadi berkah”, Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama kepala dusun dukuh Sirnoboyo mengucapkan terima kasih kepada FSPMI Batam atas bantuanya dan dirinya sangat terharu.

“ Batam itu jauh tapi anak anak kami yang bekerja di Batam masih peduli kepada kami, dengan menyisihkan hartanya untuk kami dan kami doakan bantuan ini menjadi berkah dan yang membantu semoga diberikan kesehatan, kelancaran rejekinya”

Begitu juga dengan ketua RW Tamperan yang hadir dalam penyaluran bantuan ini mengatakan sangat senang atas bantuan yang telah di berikan oleh pekerja yang ada di Batam.

“Atas kepeduliannya akan bencana ini, saya ucapkan terima kasih dan semoga bantuan ini menjadi berkah” Timpalnya.

Dan terakhir dari tokoh masyarakat Pacitan, Rudi juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk membantu menyalurkan bantuan dari FSPMI Batam.

Kontributor Batam : Roi Sidabutar

Pos terkait