Pendidikan Public Speaking PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia : Membangun Komunikasi dan Beretika Yang Baik, Wujudkan Kenyataan Untuk Cerminan Pekerja Yang Bermartabat

  • Whatsapp
Pendidikan Public Speaking PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia ; Membangun Komunikasi dan Beretika Yang Baik, Wujudkan Kenyataan Untuk Cerminan Pekerja Yang Bermartabat

Karawang, KPonline – Pagi ini langit terlihat mendung dan seketika hujan pun turun dengan derasnya, suasana yang bisa membuat kita tak mau beranjak keluar rumah untuk beraktifitas apalagi bertepatan dengan hari minggu. Karawang, Minggu (03/03/19)

Tetapi hal ini tidak berlaku pada kawan kawan peserta Pendidikan Public Speaking yang di gelar oleh Pimpinan Unit kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Meiwa Kogyo Indonesia dengan tema “Membangun Komunikasi dan beretika yang baik, Wujud nyata Cerminan Pekerja yang Bermartabat”.

Bacaan Lainnya


Sudah dari pagi buta Kawan-kawan Anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia sudah mulai berdatangan ke Hotel Brits Karawang Komplek Grand Taruma Karawang. Tampak beberapa sedang mengeringkan bajunya yang di basahi oleh air hujan dan canda tawa yang pecah di antara mereka.

Dan terlihat Cahyadi selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia ikut membantu dalam persiapan tempat untuk pendidikan hari ini, beliau berharap dengan adanya pendidikan ini banyak lahir generasi generasi baru di organisasi yang paham dengan Organisasi.

Dan terlihat juga M. Irfan Al hujaj selaku Ketua Panitia acara Pendidikan hari ini ikut serta membantu persiapan dengan Kawan-kawan Panitia lainnya.

Peserta Pendidikan kali ini berjumlah 22 orang yang terdiri dari Pengurus, Biro, Pleno dan Garda Metal.

Pukul 08.00 Wib Peserta sudah mulai regristrasi dan memasuki ruangan. Acarapun di mulai pukul 09.00 Wib dan di buka oleh Ahmad Maulana selaku pembawa acara hari ini.

Acara di mulai dengan pembacaan basmalah bersama lalu pembacaan ayat suci Al quran oleh Hasan Basri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Mars FSPMI yang di pimpin oleh Ela Nurlaela.

Lalu sambutan dari M Irfan Alhujaj selaku Ketua Panitia dan juga sebagai pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia di bidang pendidikan. Beliau berharap bahwa dengan berserikat membuat kita buruh bermartabat ”Buruh harus mempunyai tujuan dan kepentingan tetapi tidak untuk salah kaprah”, Pungkas M Irfan Alhujaj yang sering juga di panggil dengan nama bagoy.

Pemateri hari ini ada dua orang, yaitu Arif Wicaksono dan Marupi bin Tasrip. Mereka berdua ini adalah perwakilan dari PC AMK FSPMI KARAWANG. Yakni Arif Wicaksono adalah wakil bidang Pendidikan PC AMK FSPMI KARAWANG dan sebagai Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. AICC di bidang Advokasi dan Hubungan Industrial.

Dan Marupi Bin Tasrip adalah Wakil Sekretaris bidang Pendidikan PC AMK FSPMI Karawang dan juga sebagai Sekretaris di Kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec Indonesia.
Materi yang akan di berikan hari ini adalah tentang PUBLIC SPEAKING dan HAMBATAN HAMBATAN PUBLIC SPEAKING.

Tepat Pukul 09.45 Wib materi pendidikan pun mulai di berikan. Di awali dengan perkenalan antara pemateri dan peserta pendidikan. Tampak suasana mencair dan terlihat peserta aktif dalam menanggapi materi yang di berikan.Pendidikan hari ini di jadwalkan sampai pukul 17.00 WIB
(Lnd)

Pos terkait