Pendidikan Kewirausahaan Hidroponik PUK SPAMK FSPMI PT. Maruhachi Indonesia

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sejak pandemi Covid-19 melanda, kegiatan organisasi serikat pekerja di non aktifkan untuk sementara waktu. Seiring berjalan waktu kegiatan organisasi khususnya di serikat pekerja diaktifkan kembali, akan tetapi tetap diberlakukan sistem protokol kesehatan dengan wajib memakai masker.

Alhamdulilah Bidang Pendidikan PUK PT MARUHACHI INDONESIA dan PC SPAMK FSPMI Bekasi mengadakan kembali program kerjanya yaitu “Pendidikan Kewirausahaan Hidroponik” yang diselenggarakan di Saung Afdhol Hidroponik, Tambun Selatan, Minggu (2/8/2020).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar pukul 08:00 WIB ini dihadiri oleh 25 orang anggota. Menurut Sandi, Bidang Pendidikan PUK SPAMK MARUHACHI INDONESIA,
maksud dan tujuan pendidikan ini untuk merubah mindset anggota dalam ilmu kewirausahaan.

“Hari ini kita belajar tentang ilmu dasar Hidroponik dan semoga dapat membuka peluang bisnis serta mempunyai nilai ekonomi di lingkungan masyarakat sekitar,” ujar Sandi.

Bidang Pendidikan PC SPAMK FSPMI Bekasi, Khairul Bakhri, ST, yang juga hadir dalam acara ini menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini mudah-mudahan mencipatkan peluang bisnis.

Mulai dari hal kecil dan modal sedikit khususnya kaum buruh dapat membangkitkan semangat dalam segi ekonomi di saat keterbatasan modal buruh.

“Saya berharap kegiatan ini menghasilkan nilai ekonomi, buruh harus mampu menghasilkan karya dan mendapatkan penghasilan yang lebih untuk keluarga, di samping buruh itu sendiri masih bekerja. Semoga bisa bermanfaat bagi semua anggota dan semoga anak-anak kita kelak dibiasakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, daripada mencari pekerjaan,” pungkas Bakhri. (Aep)

Pos terkait