Pendidikan Buruh Perempuan : Membangun Kekuatan Buruh Perempuan Yang Hebat dan Kuat

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya selenggarakan pendidikan perempuan bagi anggotanya di hotel Koening, Minggu (28/6/2020). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dikhususkan bagi buruh perempuan. Tentunya dengan maksud memberikan edukasi secara mendalam tentang hak pekerja perempuan serta peran anggota perempuan dalam serikat pekerja.

Acara pendidikan ini dihadiri oleh anggota perempuan PUK yang berada dalam naungan FSPMI Cirebon Raya sebagai peserta. Sedangkan sebagai pemateri hadir dari Departemen perempuan bidang pendidikan DPP FSPMI.

Berita Lainnya

Rosa dari DPP FSPMI yang mengisi acara ini menjelaskan bahwa saat ini masih ada pekerja perempuan yang tidak mengetahui tentang hak sebagai pekerja. Menurutnya pendidikan yang dilakukan sekarang akan memberikan banyak ilmu serta membuka wawasan tentang hak pekerja perempuan.

“Perempuan memiliki kemampuan dan kekuatan yang besar untuk mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja, maka bersatulah dalam serikat pekerja” ungkap Rosa.

Nani Kusmaeni dari DPP FSPMI yang membuka agenda pendidikan menjelaskan pentingnya serikat pekerja bagi pekerja. “Sampai sekarang masih banyak pekerja perempuan yang belum mengetahui terkait aturan ketenagakerjaan khususnya tentang hak-haknya,” lanjutnya.

Diskriminasi dan pelanggaran terhadap pekerja/buruh oleh pengusaha masih banyak terjadi di negeri ini. Dari upah tidak sesuai aturan, jaminan sosial yang belum ada, dan lain sebagainya. Maka bersatulah dalam serikat pekerja. (Trian)

Pos terkait