Isi Waktu Libur, FSPMI Jepara Gowes Bareng Menuju Waduk Logung

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – FSPMI Jepara mengisi aktifitas di hari libur dengan cara bersepeda atau sering disebut ‘Gowes’ pada hari Minggu (28/6/2020). Gowes kali ini mengambil tempat tujuan ke bendungan air waduk Logung yang tepat berada di desa Dawe, Kabupaten Kudus.

Pagi hari tepatnya jam 05.30 WIB, anggota Garda Metal, pengurus PUK dan anggota FSPMI Jepara berkumpul di rumah Angga Wardani untuk melakukan pengangkutan sepeda ontelnya dengan menggunakan mobil open cup (Mokom FSPMI Jepara) untuk dibawa ke tempat dimana titik awal mulai mengayuh sepeda, yaitu di kediaman Yopi Priambudi.

Berita Lainnya

Dari sinilah rombongan Gowes mulai berangkat mengayuh sepedanya, dan tak lupa sebelum memulai perjalanan mereka berdoa bersama terlebih dahulu supaya selalu diberikan keselamatan dalam perjalanan berangkat maupun pulang nanti.

Dari pendapat peserta yang mengikuti kegiatan ini, alasan mereka adalah demi menjaga kondisi tubuh di saat adanya wabah yang menggegerkan dunia ini yaitu covid-19.

“Disaat kita berkumpul di perusahaan dengan banyak kawan pekerja, kita juga tak lupa untuk harus berolahraga di hari libur, selain untuk menguatkan otot-otot kaki kita saat mengayun, saat tubuh kita panas konon katanya juga dapat membunuh virus-virus yang ada di tubuh kita,” ucap salah seorang peserta.

Dengan alasan tersebutlah, pekerja yang tergabung dalam komunitas gowes ini selalu mengajak untuk berolah raga, salah satunya bersepeda demi untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

Sebagai catatan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh FSPMI Jepara. Sedangkan untuk agenda selanjutnya akan di konsolidasikan lagi ke tempat yang lebih istimewa untuk mengayuhkan sepeda ontel mereka. (Miunt)

Pos terkait