Penantian Mak Habsoh Belasan Tahun Menanti Operasi Tumor Akhirnya Terkabul

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Seorang ibu yang datang jauh-jauh dari Garut ini menjalani operasi tumor mata kanannya di Rumah Sakit Mata (RSM) Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Ia bisa menjalani operasi, setelah menanti belasan tahun lamanya. Hal ini salah satunya berkat kerja keras tim Relawan Jamkeswatch yang di komandoi oleh Yayan Mulyana selaku Ketua Tim Relawan Jamkeswatch Jawa Barat.

Sebelumnya, Mak Habsoh – begitu ibu ini disapa – Tim Relawan Jamkeswatc DKI Jakarta melakukan investigasi ke kediaman Ma Habsoh. Rim Relawan Jamkeswatch DKI Jakarta melimpahkan sekaligus merekomendasikan untuk pendampingan pasien kepada Relawan Jamkeswatch Bandung Raya yang dipimpin Ayi Turganda, bersama-sama Relawan Jamkeswatch Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Meskipun sempat kembali terlebih dahulu ke rumahnya di Garut untuk melengkapi berkas kelengkapan administrasi, akhirnya mulai pada hari Minggu 9 September 2018 Mak Habsoh diantar Pak Kades dan tetangganya ke RSM Cicendo. Keesokan harinya, tepatnya pada hari Senin 10 September 2018, Ma Habsoh mulai masuk ruangan operasi RSM Cicendo.

“Saat ini Mak Habsoh sedang dalam masa pemulihan pasca dilakukan pengoperasian pada penyakit tumor mata kanannya dan dalam waktu dekat tim dokter menyatakan akan melakukan tindakan medis selanjutnya yaitu operasi kecil pada hari Jum’at (14/9/2018),”  kata relawan Jamkeswatch Bandung Raya, Asep Mulyanto menginformasikan perkembangan terkini.

(Kadry Supriatna)

Pos terkait