Kunjungan Kerja Perdana PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang ke PUK PT. MSN

  • Whatsapp

Deli Serdang,KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara gelar kunjungan kerja perdana ke Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL FSPMI PT. Mitha Sarana Niaga (PT. MNS), Rabu (12/9/2018).

Setelah mengetahui bahwa pada tanggal 5 september 2018 telah dikeluarkannya pencatatan PUK SPL FSPMI PT. MNS yang beralamat di Kec.Galang, Kab. Deli Serdang oleh instansi terkait yaitu Dinas Ketenagakerjaan Kab. Deli Serdang, PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang bergegas jadwalkan kunjungan kerja.

Bacaan Lainnya

Dengan dikeluarkannya surat resmi yang mengatakan legalnya PUK SPL FSPMI PT. MNS berdiri di PT. MNS, maka dimulailah kerja PUK sebagai penampung aspirasi dan wadah perjuangan hak-hak pekerja anggota PUK SPL FSPMI di perusahaan PT. MNS.

Selain memperjuangkan hak pekerja anggota dan keluarganya, PUK juga bertanggung jawab bekerja sama antar sesama pengurus PUK menciptakan hubungan yang harmonis terhadap Management Perusahaan demi mendorongnya hubungan Industrial yang berkualitas.

Hal inilah yang sedang dikejar oleh pengurus PC SPL Kab. Deli Serdang, semangat bergerak di bagian yang paling terkecil dengan terus mengingatkan PUK untuk rutin menggelar Rapat Pengurus dan Rapat Pengurus bersama anggota guna meningkatkan pengetahuan dan kemandirian PUK dan anggotanya.

Bertempat di warung bambu Kec.Galang, kunjungan kerja perdana PC SPL Kab.Deli Serdang ini membahas tentang permasalahan anggota yang sampai saat ini belum mendapat hak-haknya, seperti Upah yang belum sesuai aturan, belum terdaftarnya anggota menjadi peserta Bpjs ketenagakerjaan, Upah lembur tidak sesuai, dan Uang jalan driver yang masih dibebankan kepada pekerja oleh perusahaan.

Dihadiri oleh para Pengurus PC SPL FSPMI Kab.Deli Serdang seperti Windi Afrizal Bangun, Nur Arifin, Sulaiman, Endi Hary Saputra, Adhy prayetno, Dede Leo Pasaribu dan puluhan anggota PUK. MSN, kunjungan ini bertujuan agar pengurus PUK SPL FSPMI PT MNS semakin konsisten bekerja untuk anggota demi Kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Sedangkan untuk hal yang paling utama, PC SPL menegaskan kepada PUK agar terus melakukan pembesaran organisasi dengan cara merekrut para pekerja yang masih belum bergabung menjadi anggota serikat pekerja.

Windy selaku Ketua PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang mengatakan hal ini akan terus kita gelar secara bergantian.

“Hari ini kita di PUK PT. MNS besok kita ke PUK lainnya yang berada dibawah naungan SPL, hal ini terus akan kita gelar, kita akan kunjungi seluruh PUK SPL se Kab. Deli Serdang demi terjalankannya roda organisasi yang sehat, untuk terus menebarkan pengetahuan demi kesejahteraan buruh yang kita impi-impikan” jelas windy menutup rapat.

( Isran Tadora Maha)

Pos terkait