Pekerja PT. Fata Sarana Makmur Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Bekasi, KPonline – Korban gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur terus bertambah. Pencarian para korban pun terus dilakukan oleh berbagai relawan yang berdatangan ke lokasi.

Dengan rasa kemanusiaan pekerja PT. Fata Sarana Makmur melalui Pimpinan Unit Kerja (PUK) berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana.

Hal ini dilakukan dengan atas dasar kesadaran, tanpa ada paksaan dari unsur mana pun karena kegiatan ini murni rasa sosial dan kemuniasaan.

Dengan adanya bencana alam yang terjadi di Cianjur, Senin (21/11/2022), PUK SPEE FSPMI PT. Fata Sarana Makmur segera melakukan koordinasi untuk melakukan penggalangan dana, Rabu (23/11/2022).

Dengan menggunakan kotak kardus perwakilan PUK yang diwakilkan oleh bidang 4, menyisir ke setiap Departemen agar pekerja di PT. Fata Sarana Makmur bisa menyisihkan atau menyumbangkan rizkinya untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Saat dikonfirmasi Media Perdjoeangan, Sekertaris bidang 4 Wawan Trilaksono menjelaskan korban gempa di Cianjur juga menimpa salah satu pekerja PT. Fata Sarana Makmur.

“Hari ini kita lakukan penggalangan dana untuk salah satu karyawan di sini, yang dari hari minggu sudah ada di pengungsian. Alhamdulilah semua dengan kesadaran pribadi karyawan di sini langsung saja ngasih untuk menyumbangkan sebagian rizkinya. Di sana ada bang Sopandi salah satu karyawan yang kerja di sini terdampak gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur,” kata Wawan.

Ia berharap, adanya sumbangan dana ini bisa meringakan beban Sopandi sekeluarga di Cianjur, yang sudah berada di pengungsian.

“Dari semalam juga dapat kabar beliau masih di pengungsian dengan anaknya yang masih bayi. Saya tidak bisa membayangkan apa lagi bang Sopandi mesti menjaga keluarga, dan anaknya yang masih bayi. Kita akan doakan semoga Allah SWT menjaga, serta melindungi sodara kita yang kena musibah di Cianjur termasuk bang Sopandi sekeluarga,” tambah Wawan sambil menundukan kepalanya.

Guncangan gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur juga dirasakan di wilayah sekitar hingga Bekasi.

Kemungkinan korban pun akan terus bertambah karena pencarian masih terus dilakukan. Kebutuhan losgistik juga terus diperlukan, berikut dengan kain kafan untuk jenazah korban gempa bumi yang saat ini sudah ditemukan.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole