Pekerja Kelistrikan Dari PLN dan Anak Perusahaan Ikuti Pendidikan Kepemimpinan

Pekerja Kelistrikan Dari PLN dan Anak Perusahaan Ikuti Pendidikan Kepemimpinan

Bogor, KPonline – Pekerja kelistrikan dari PLN dan anak perusahaannya kembali berkesempatan mendapatkan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPEE FSPMI) yaitu Pendidikan Leadership di Alun-Alun Hotel Gumati, Bogor selama 3 (tiga) hari, sejak tanggal 8 hingga 10 Desember 2018.

Pekerja PLN yang ikut serta kali ini di hadiri oleh beberapa vendor dan unit kerja mulai dari pembangkitan, operator Gardu Induk dan pelayanan teknik (Yantek) dari daerah yang berbeda bersama peserta lain dari perusahaan manufaktur daerah perwakilan dari PUK SPEE FSPMI.

Tiga orang tutor yang berpengalaman dan profesional yaitu Ismail Rifa’i dari Direktorat Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI, Suherman dari Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI, dan Hapsari Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI.

“Pendidikan seperti ini seharusnya juga diselenggarakan dan difasilitasi oleh perusahaan apalagi saat ini di PLN terlihat krisis kepemimpinan karena para pimpinan pekerja hanya mengandalkan posisinya sebagai atasan seperti penguasa,” ujar Chandra salah satu peserta dari Pekerja OS PLN.

Sesuai dengan teks line atau temanya, Pendidikan Leadership Menciptakan Pemimpin Buruh Yang Bermartabat dan Militan.

Chandra berharap dan yakin bahwa pekerja di PLN yang tergabung di FSPMI, bukan hanya memiliki kemampuan dalam berorganisasi dalam Serikat Pekerja namun juga mampu dalam mengelola manajemen karena pendidikan seperti ini nyaris sama dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. (Deddy)

Facebook Comments

Comments are closed.