Peduli Masyarakat Atas Kabut Asap, FSPMI di Pelalawan Riau Bagi-Bagi Masker

Pelalawan, KPonline – Minggu, 22 September 2019. Adanya kabut asap yang semakin pekat akibat dari kebakaran hutan dan kini melanda Pelalawan-Riau, membuat FSPMI-KSPI Pelalawan melakukan inisiatif tindakan secara ikhlas dan sukarela untuk langsung turun ke jalan melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melintasi jalan kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau.

Ribuan masker yang dibagikan kepada para pengguna kendaraan bermotor maupun pejalan kaki adalah merupakan bentuk kegiatan sosial kepedulian FSPMI terhadap masyarakat atas kabut asap  yang mulai menyelimuti Kabupaten Pelalawan-Riau.

Dalam agenda pembagian masker tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Kantor Konsulat Cabang FSPMI-KSPI Kabupaten Pelalawan Samsul Bahri.

“Pembagian masker tidak bisa menyelesaikan masalah asap, namun kita ingin menyampaikan pesan moral kepada masyarakat bahwa dalam kondisi seperti ini, kita harus sama-sama bertahan dan kuat. Untuk menghindari asap, masyarakat dan terutama anak-anak, balita serta ibu hamil harus sebisa mungkin mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Saya sampaikan ucapkan terima kasih juga kepada relawan Nono FSPMI dari Bekasi yang sudah menyumbangkan masker secara langsung sekaligus ikut turun bersama-sama membagikan masker di jalan. Kita semua punya tangung jawab yang sama terhadap bencana asap ini,” ujar Samsul Bahri.

Ribuan masker yang dibagikan tersebut berasal dari Nono relawan KC FSPMI Bekasi. Setelah tiba di KC FSPMI Pelalawan, Nono memberikan secara langsung masker tersebut kepada samsul bahri dan kemudian untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat.

Sekitar jam 15.00 wib, tepatnya di jalan Maharaja Indra Pangkalan Kerinci. Rombongan relawan KC FSPMI Bekasi yang diketuai Nono dan KC FSPMI Pelalawan membagikan masker kepada masyarakat. Nono menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai program bentuk kepedulian FSPMI kepada masyarakat Riau. Karena kondisi dan kualitas udara akibat kabut asap saat ini di Pelalawan-Riau semakin mengkhawatirkan.

“Saat ini kabut asap semakin pekat. Dengan hal itu, kita prihatin. Sehingga membagikan masker,” pungkas Nono.

Terkait pembagian masker, satu diantara pengendara mengaku berterimakasih atas pembagian masker yang telah dilakukan oleh FSPMI. Menurutnya memang untuk kondisi sekarang, dimana pun harus memakai masker. Karena kabut asap tebal.

“Kegiatan bagi masker sangat tepat, sebab masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker. Terutama pengendara sepeda motor, termasuk saya ini. Sangat penting masker untuk digunakan saat ini dan terima kasih atas kegiatan ini,” kata salah seorang pengendara kendaraan bermotor yang melintas.