Konsolidasi Bertajuk Refreshing Garda Metal Jepara

Jepara, KPonline – Garda Metal Jepara pada hari Minggu (22/09/2019) melakukan kegiatan Konsolidasi bertajuk refresh yang bertempat di Jepara Ourland Park (JOP). Lokasi tersebut dipilih agar dapat lebih merapatkan suasana kekeluargaan yang beberapa waktu terakhir mulai renggang.

 

Acara yang sudah direncanakan secara matang itu terlihat dari jumlah anggota Garda Metal Jepara yang mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan konsolidasi tersebut.

 

Seperti apa yang dikatakan oleh Molazim yang merupakan Koordinator Area (Korea) Garda Metal Jepara.

“Dalam agenda ini kami mengumpulkan Garda Metal guna mempererat tali persaudaraan.” ujar Molazim.

“Tujuan dari agenda hari ini ialah untuk melakukan evaluasi. Mengevaluasi anggota Garda Metal dan sharing mengenai permasalahan yang selama ini mengganggu kesolidan anggota Garda Metal Jepara sendiri. Harapannya tambah solid, tambah dewasa dan tidak lelah untuk intropeksi diri.” imbuh Molazim.

 

Ditemani oleh keluarga dari masing-masing anggota Garda Metal Jepara, konsolidasi tersebut berjalan sesuai rundown yang telah disusun.

Acara dibuka dengan doa bersama dan Mars FSPMI pun turut lantang terdengar. Sambutan yang dilakukan oleh Korea Garda Metal juga tersampaikan secara gamblang dalam konsolidasi tersebut.

 

Selanjutnya, penyampaian isu-isu perjuangan perburuhan di Indonesia oleh Thomas Veno Wakil Korea Garda Metal Jepara. Isu yang disampaikan diantaranya adalah mengenai revisi Undang-undang Ketenagakerjaan No. 13 tahun 2003 oleh pemerintah, naiknya iuran BPJS yang tentu akan memberikan beban lebih kepada buruh dan jauh dari sejahtera.

 

Thomas Veno juga menghimbau sebagai anggota Garda Metal haruslah bisa berfikir profesional, tidak membawa masalah personal ke dalam organisasi. Karena jika membawa masalah personal ke dalam organisasi maka organisasi tersebut akan amburadul, intinya harus profesional dalam segala hal.

Keluh-kesah pun tumpah ruah dalam konsolidasi tersebut dan ditanggapi secara bersama oleh mereka agar tercipta solusi baik untuk bersama.

 

Permainan atau bermain game menjadi penutup dari konsolidasi hari ini yang mereka lakukan.

“Kita tentunya berharap supaya perjuangan ini tetap berlanjut dan mampu membawa perubahan nasib buruh ke arah yang lebih baik dan sejahtera. Solid selalu untuk Garda Metal Jepara.” kutipan bertajuk do’a dari Koordinator Unit (Kornit) Garda Metal Jepara.

(Ded)