Peduli Banjir Jakarta, PUK Sanwa Batam Galang Dana Sosial

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Sanwa Engineering Batam melakukan kegiatan penggalangan dana sosial di area perusahaan guna membantu meringankan beban korban bencana banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya di malam pergantian tahun 2020 menyebabkan banjir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, banjir Jakarta dan sekitarnya disebabkan curah hujan ekstrem.

Muat Lebih

Sesuai surat intruksi dari DPP FSPMI untuk bergerak menggalang dana bantuan sosial, PUK – PUK di Batam yang tergabung dalam FSPMI pun langsung bergerak melakukan penggalangan dana tersebut. Tak terkecuali PUK Sanwa juga melakukan hal yang sama.

Ketua PUK Sanwa, Jamal Abdul Haris mengatakan bahwa di PUK Sanwa sendiri selalu bergerak melakukan penggalangan dana jika ada bencana alam khususnya yang terjadi di Indonesia.

“Sesuai intruksi dari pusat, kita memang selalu mengadakan penggalangan dana sosial di area perusahaan jika ada bencana alam. Kita adalah makhluk sosial, sudah sewajarnya kita selalu membantu antar sesama.” Kata Jamal

“Dan yang terpenting bukan seberapa besar nominal yang kita bisa bantu kepada mereka yang terkena bencana, akan tetapi seberapa besar kepedulian kita terhadap saudara – saudara kita yg terkena bencana. Mudah – mudahan kita semua terhindar dari musibah tersebut, Aamiin Ya Robbal Alamin.” Sambungnya

Sedangkan wakil ketua bidang 5 PUK Sanwa, Minto yang juga merupakan koordinator penggalangan dana sosial ini mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus PUK, anggota, dan karyawan yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus PUK, anggota, dan karyawan yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana sosial untuk membantu korban bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya. Semoga sebagian rejeki yang kita sisihkan ini, bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Tetap dan teruslah berbuat baik.” Ucapnya

Penggalangan dana sosial yang dilakukan PUK Sanwa diawali dari shift sore, lalu dilanjutkan ke shift malam dan terakhir di shift pagi. Setelah terkumpul semua, hasil akan diserahkan ke PC SPEE FSPMI Batam untuk disampaikan kepada korban bencana tersebut. (Minto)

Pos terkait