PC SPL FSPMI Bekasi Adakan Pelatihan Soft Skill Beracara di PHI

Bandung, KPonline – Bertempat di PIA Hotel Bandung, Jumat (6/9/2019), dilaksanakan pelatihan Soft Skill Beracara di PHI yang dijadwalkan dari Jum’at sampai Minggu, 6-8 September 2019.

Dalam pelatihan Soft Skill Beracara di PHI kali ini diikuti sebanyak 25 peserta dari PUK SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi yang diseleksi berdasarkan keaktifan membayar DBO “Dana Bantuan Operasional” yang secara kolektif dikumpulkan oleh PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi.

Panitia pelaksana Masrul Zambak menyampaikan bahwa pelatihan ini baru pertama melaksanakan program pelatihan ini, tapi akan dilakukan secara bertahap sampai semua PUK SPL FSPMI akan mendapatkannya.

Pun demikian, Ganang dalam sambutannya mewakili ketua PC yang berhalangan hadir juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini diharapkan akan dapat mencetak kader – kader logam yang handal, sehingga kedepan semua PUK SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi mampu menangani permasalahan secara mandiri dan menjadi regenerasi pengurus di SPL FSPMI.

Pelatihan Soft Skill Beracara di PHI kali dibuka langsung oleh Ketua PP SPL FSPMI H.Yadun Mufid. Dalam sambutannya ia memberikan banyak petuah untuk peserta agar pelatihan tercapai sesuai yang diharapkan bersama.

“Saya berharap dari 25 peserta yang betul-betul berhasil menyerap ilmu dalam pelatihan ini sebanyak 24,5 peserta. Bahkan baru kali ini saya hadir dalam acara pelatihan menunggu bahkan menginap,” pungkasnya dalam sambutan.

Materi antara lain tentang bipartite, mediasi, surat kuasa, ajakan berunding dan lain – lain yang disampaikan oleh Sugeng Prayitno. Gugutan, upah selama proses, upaya hukum dan lainnya disampaikan oleh Setia Permana.

Pelatihan soft skill beracara di PHI kali ini diterapkan dengan cara berbeda, peserta harus pro aktif bahkan diberi PR saat istirahat, peserta aktiflah yang akan banyak menyerap apa yang disampaikan fasilitator. (Yanto)