PC SPAMK FSPMI Semarang Adakan Pendidikan Team Work Character Building

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Pendidikan team work Character building yang dapat merubah watak, sifat dan kepedulian,karakter team bisa di rubah jika di dasari dengan yang namanya niatan dan kemauan.

Bandungan hari sabtu -minggu 29,30 september 2018 inilah tempat kita singgah untuk membangun, memperagakan untuk membuat perubahan bagaimana cara, bagaima strategi untuk menjadi team work karakter yang super.

Bacaan Lainnya

Pendidikan ini di hadiri oleh Bakri selaku Bidang Pendidikan PP FSPMI, Ali Garda Metal Divisi aksi Kab. Bekasi, Sumartono KC FSPMI Semarang Raya, Abidin PC AMK FSPMI Semarang Raya, Iwan Korda Garda Metal Semarang Raya, dan 43 peserta pendidikan.

Bakri selaku bidang pendidikan pusat datang dari bekasi ke semarang untuk membangun, untuk membuat perubahan kepada anggota-anggota, pengurus-pengurus menjadi team yang bersinergi dan karakter team yang bisa benar-benar melakukan pengupasan suatu permasalahan dengan bagus.


Nah bagaimana semua itu bisa terjadi dan bisa tercapai,maka tentukan dulu untuk tujuan dan gagasan team itu sendiri antara lain motivasi yang sama, tujuan yang sama, saling mendukung tidak saling menyalahkan, peran dan tugas yang jelas dan juga ketua team yang bisa menginspirasi anggotanya.

Ada pula tips untuk membangun team work building yang bisa menuju keberhasilan :
– Mengenali diri sendiri
– Membangun sikap saling percaya
– Tidak merendahkan kemampuan orang lain
– Pimpinan bertanggung jawab
– Komunikasi efektif
– Peran dan tugas tepat di bagi per individu
– Aturan main yang di sepakati
– Mengatasi konflik yang terjadi
– Mengidentifikasi masalah dan ketepatan pengambilan keputusan
– Komitmen terhadap team.

Seluruhnya kegiatan team ini dilakukan sampai dengan dini hari,setelah materi pun selesai kami kupas,di lanjutkan dengan renungan malam dengan menyalakan api unggun dan di isi oleh Ali Garda Metal Bekasi untuk memotivasi peserta tersebut.Berbagai cara-cara telah di sampaikan Ali untuk menumbuh rasa kepedulian terhadap nasib buruh jawa tengah.

Kegiatan ini di lanjutkan hari ke duanya dengan praktek lapangan dengan melakukan out bond,sebelum out bond di mulai dengan pemanasan melakukan senam pagi setelah itu berbagai permainan di mulai untuk memperagakan agar membuat kerja sama team yang bersinergi.

Sekaligus hari kedua ini setelah selesai out bond dilakukan penutupan di area kegiatan dan di lanjutkan dengan pembubaran sekaligus makan siang di pemancingan jimbaran.

(miunt)

Pos terkait