PC SPAI FSPMI Bekasi Adakan Diskusi Jaminan Kesehatan Nasional

Bekasi, KPonline – Sebagai bentuk tanggung jawab mengedukasi anggotanya, Bidang IV Infokom, Sosek dan Aksi Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi menggelar agenda Sosialisasi dan Diskusi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Agenda ini diselenggarakan pada Kamis (10/10/2019), bertempat di kantor Sekretariat PC SPAI FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi yang di hadiri 140 peserta perwakilan dari 60 Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) se-Kabupaten dan Kota Bekasi. Diskusi ini menghadirkan narasumber dari Tim BPJS Kesehatan Cabang Cikarang.

Menurut Reka Wicaksono selaku Tim BPJS Kesehatan Cabang Cikarang menuturkan, agenda ini diharapkan berkesinambungan dan berlanjut guna memberikan pemahaman dan informasi seputar Jaminan Kesehatan Nasional.

“Kegiatan ini juga diharapkan terus akan berlanjut dimulai dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi, lalu kedepannya nanti akan ada agenda Advokasi Jaminan Kesehatan, agar anggota SPAI FSPMI dapat menangani sendiri setiap ada permasalahan Jaminan Kesehatan Nasional di tingkat PUK bahkan di masyarakat,” ujar Edi Purnomo selaku Tim Sosial Bidang IV PC SPAI FSPMI Kab/Kota Bekasi.

Tak mau ketinggalan, Anggota DPR RI Obon Tabroni juga menyempatkan diri untuk menghadiri agenda tersebut.

Dalam sambutannya Obon Tabroni memaparkan progres dan dampak dari Revisi Undang Undang No. 13 Tahun 2003 yang sangat tidak berpihak terhadap pekerja atau buruh.

Pria dengan senyum kharismatik ini juga menceritakan beberapa pengalamannya pasca dilantik menjadi anggota DPR – RI pada 1 Oktober 2019 lalu.

Di akhir sambutannya, Obon Tabroni memberikan cindera mata kepada peserta yang beruntung sebagai kenang-kenangan. (Ahmad)