Pastikan Karyawan Sehat, PT Fata Sarana Makmur Lakukan Pengecekan Suhu Badan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Seperti biasanya sebelum masuk area pabrik untuk melakukan aktivitas pekerjaan, karyawan PT Fata Sarana Makmur diwajibkan mengikuti pengecekan suhu badan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Jika ditemukan karyawan dengan suhu badan di atas 37 derajat, perusahaan sudah siapkan antisipasinya sesuai protokoler yang ada.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk meningkatkan imun tubuh, karyawan juga diwajibkan mengikuti senam SKJ setiap pagi. Hal ini seperti yang diintrukasikan oleh pihak perusahaan. Senam Kesegaran Jasmai (SKJ) yang dilakukan di pelataran area perusahaan, hampir seluruh karyawan mengikutinya dengan penuh semangat.

Dari bebarapa karyawan yang mengikuti gerakan instruktur senam terlihat begitu kompaknya. Dengan adanya wabah Pandemi Covid-19, hampir seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi dihimbau untuk selalu ikuti surat anjuran yang dilayangkan oleh Disnaker setempat.

Pelemasan otot hingga bercucuran keringat dirasakan oleh karyawan PT Fata Sarana Makmur pasca melakukan senam pagi bersama-sama. Gerakan demi gerakan dilakukan secara bersamaan yang dipandu langsung oleh instruktur senam.

Dari beberapa karyawan mengungkapkan adanya kegiatan senam pagi sebelum masuk kerja menjadikan badan terasa segar bugar. Karena biasanya kagiatan ini jarang dilakukan.

“Kesehatan karyawan harus diutamakan itu jauh lebih penting, karena jalannya produksi suatu perusahaan tergantung dari keadaan sehatnya karyawan itu sendiri. Selain ditunjang dari pola makan yang sehat, kegiatan ini pun bagian dari agar keadaan tubuh kita menjadi sehat,” ungkap salah satu karyawan, Rabu (15/4).

Senada disampaikan oleh karyawan lainnya bahwa adanya SKJ yang dilakukan menjelang masuk kerja itu hal yang positif untuk seluruh karyawan PT Fata Sarana Makmur.

“Saya berharap senam pagi ini bisa dilakukan setiap hari, bukan karena lagi maraknya wabah virus Corona yang terjadi saat ini. Tinggal komitmen saja bagaimana supaya virus itu tidak bisa nempel di tubuh kita. Selain mencuci tangan, jaga jarak, imun tubuh pun harus ditingkatkan dengan cara senam pagi ini,” tandasnya.

Menurutnya, selain meningkatkan imun tubuh, kebersihan lingkungan tetap harus diperhatikan, karena orang yang berinteraksi tidak tahu dia sudah dari mana, dan sudah ngapain selama beraktivitas di luar perusahaan. (Jhole)

Pos terkait