Pasca di Rawat Inap, Obon Tabroni Tancap Gas Isi Agenda Reses

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Kunjungan Kerja Obon Tabroni ( DPR – RI komisi IX ), hari ini Sabtu (14/12/2019) memiliki agenda reses beberapa tempat diwilayah Cikarang, Bekasi. Kunjungan pertama yang didatangi adalah PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia yang juga sedang mengadakan konsolidasi akbar di Omah Buruh.

Obon menjelaskan dan menjabarkan tentang BPJS dan permasalahannya, seperti depisit 16 sampai 32 triliun yang sedang dialami BPJS dan penyebabnya. Di antara pemaparannya adalah dari 53 juta pekerja penerima upah ternyata baru 35 juta yang terdaftar sebagai peserta BPJS. Berarti sekitar 20 juta belum terdaftar, padahal jika itu bisa digarap bisa mengurangi defisit yang terjadi.

Belum lagi seperti kelahiran yang seharusnya normal banyak yang didorong oleh pihak Rumah Sakit untuk menjalani operasi caesar pada kelahiran. Hal tersebut yang membuat biaya persalinan 10 kali lipat lebih mahal dari biaya kelahiran yang normal, itu satu diantaranya penyebab terjadinya pembekakan biaya, belum lagi masih banyak faktor lain yang berakibat defisitnya BPJS Kesehatan.

Obon juga meminta dukungan kepada semua pihak dalam menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR – RI, untuk selalu dapat memberi saran, kritikan dan bersama – sama memperjuangkan yang diamanatkan oleh rakyat, khususnya di Dapil 7 Jawa Barat. ( Ocha )