Partai Buruh Hadir di Musnik III PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti Bogor

Bogor, KPonline – Bukan Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) namanya apabila tidak memanfaatkan waktu luang untuk konsolidasi anggota meski dalam sela-sela waktu yang sempit di agenda “Musyawarah Unit Kerja” (Musnik) III PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti.

Dalam hal ini, Pengurus Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI di Kabupaten Bogor memanfaatkan waktu kosong tersebut untuk mensosialisasikan Partai Buruh pada saat tim formatur Musnik lll sedang melakukan musyawarah.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari pemaparan singkat bangkitnya kembali Partai Buruh karena adanya aturan yang tidak pro buruh atau rakyat lewat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Omnibuslaw), dimana sekarang ini Perjuangan mencabut Omnibuslaw tersebut adalah perjuangan berat karena melawan kapitalisme penguasa.

Mughni wakil ketua Bidang Organisasi Pimpinan Cabang Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC AI-FSPMI) Bogor mengatakan bahwa perjuangan konsep, lobi, aksi masih dirasa kurang dan karena kita semua sadar bahwa aturan-aturan (regulasi kebijakan) yang ada sekarang ini adalah hasil dari penguasa dan penguasa negeri ini terpilih lewat jalur politik, maka kita sebagai buruh apabila ingin adanya aturan-aturan (regulasi kebijakan) yang pro buruh dan rakyat, kita harus sadar berpolitik.

“Sekaranglah saatnya kita melek politik, sudah saatnya sadar bahwa selama ini suara kita (buruh) hanya dimanfaatkan oleh partai lain yang seakan pro buruh tapi pada akhirnya malah mereka menciptakan Omnibuslaw,” imbuh Mughni.

“Ayo semuanya sadarlah. Kita bangun kembali. Kita majukan kembali Partai Buruh dan dalam ranah politik ke depan anggota SPAI-FSPMI Bogor wajib mendukung dan memilih kader-kader yang diusung Partai Buruh. Agar suara kaum buruh semakin kuat dan buruh dapat berkuasa untuk mewujudkan negara sejahtera,” sambung Mughni.

Kemudian senada dengan hal yang sama, Ridwansyah Sekretaris PC AI-FSPMI Bogor sekaligus pengurus Exco Partai Buruh juga mengajak kepada seluruh anggota Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Adjidharmamas untuk memajukan Partai Buruh.

“Anggota SPAI-FSPMI wajib berperan aktif dan siap untuk menjadi bagian dalam proses perjuangan politik melalui Partai Buruh,” pungkas Ridwansyah.

Kemudian Ridwansyah pun melanjutkan, Musnik III PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti adalah Musnik pertama di SPAI-FSPMI Bogor yang diadakan setelah adanya Partai Buruh. Oleh karena itu kita harus semangat memberikan dukungan kita ke Partai Buruh.

“Selain dukungan suara, kita harus siap sedia dan berani menjadi para calon legislatif (caleg) dan di Musnik ini kami sebagai Pimpinan Cabang akan memasukan kedalam rekomendasi MUSNIK yaitu, merekomendasikan nama untuk diusulkan menjadi bamal calon legislatif di dapil 2 Kabupaten Bogor dari Partai Buruh,” lanjut Ridwansyah.

Dengan sangat antusias para peserta Musnik melakukan diskusi tanya jawab seputar Partai Buruh dan diakhir pembahasan muncul satu nama yaitu Enan Susanto yang siap didukung para peserta Musnik untuk direkomendasikan menjadi bacaleg di Partai Buruh.

“Kita tidak sedang main-main, karena ini perjuangan serius dan apabila Enan Susanto lolos sebagai Caleg dari Partai Buruh maka wajib seluruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti menjadi tim suksesnya,” tegas Ridwansyah disambut iringan tepuk tangan sebagai semangat perjuangan politik melalui Partai Buruh.

Teti Supianti sebagai Ketua PC AI-FSPMI Bogor juga ikut memberikan pemaparan singkat salah satunya yaitu slogan perjuangan SASATU Partai Buruh singkatan dari Salam Satu Pintu, ini adalah strategi yang bagus mengenalkan Partai Buruh dari pintu ke pintu dan strategi ini berhasil menjadikan Obon Tabroni sebagai anggota DPR RI.

Setelah konsolidasi Partai Buruh selesai acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil sidang tim formatur oleh Zaenal Abidin ketua PUK terpilih PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti periode 2022-2025.

Musnik III PUK SPAI-FSPMI PT. Adjidharmamas Tritunggal Sakti diadakan di Cafe Green Icon (Genteng Hijau), Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Minggu, 03 Juli 2022.

(Gio)

Daftar Sekarang

Pos terkait