Panusunan Siregar : Pilihlah Dengan Hati Nurani Demi Kesejahteraan Buruh

  • Whatsapp

Batam, KPonline — Panusunan Siregar, Calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam yang direkomendasikan FSPMI kali ini berkesempatan untuk silaturahmi bersama anggota PUK Sanwa sekaligus untuk sosialisasi agar anggota PUK Sanwa lebih mengenalnya dan juga memahami hal yang berkaitan dengan politik.

Caleg nomor urut 4 untuk daerah pemilihan 4 Sagulung dari partai Nasdem ini menyatakan kesiapannya ketika direkomendasikan FSPMI untuk ikut serta di pemilu 2019, dihadapan anggota PUK Sanwa yang hadir dalam acara ini yang diadakan di posko pemenangan Relawan Regar, Top 100 Tembesi pada minggu, 3/3/2019. Panusunan Siregar secara tegas mengatakan bahwa buruh harus benar – benar paham berpolitik.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada kawan – kawan PUK Sanwa yang telah bersedia hadir pada acara ini, politik merupakan bagian pergerakan buruh. Tanpa berpolitik jangan harap buruh bisa mewujudkan apa yang dicita – citakan, buruh harus merebut politik dari legislatif yang sekarang”, kata Panusunan Siregar

Panusunan Siregar juga menyoroti mengenai anggota – anggota dewan yang dulunya mengaku akan memperjuangkan buruh namun dikala ada permasalahan buruh yang datang tidak ada anggota dewan yang terlihat ketika terjadi permasalahan dikalangan buruh.

“Banyak permasalahan buruh yang terjadi, saya pikir sepertinya ini tidak ada habisnya. Dalam hal ini buruh harus mengambil sikap, percayakan kepada wakil buruh yang direkomendasikan organisasi, dengan buruh mengambil sikap saya kira tidak akan sulit perjuangan kita kedepan”, ucapnya

Dengan tegas Panusunan Siregar pun menyatakan kesiapannya untuk terus melanjutkan perjuangan buruh yang selama ini belum menemukan jawabannya dan belum tercapai, sebab menurutnya selama ini buruh hanya dihadapkan dengan tembok – tembok megah wakil rakyat.

“Saat ini kita masih disuguhkan dengan sebongkah rupiah untuk mendapatkan suara, padahal kita ingin bangsa ini maju dan bagaimana mungkin bangsa ini bisa maju jika kita masih dihadapkan hal tersebut. Maka pilihlah dengan hati nurani, pilihlah yang benar – benar berjuang demi kesejahteraan buruh dan rakyat”, tegasnya

Lalu, Panusunan Siregar kembali menegaskan bahwa tidak ada jalan lain buruh go politics dan buruh harus berjuang. Menurutnya FSPMI besar dibuat dari perbedaan, buruh harus fokus mendudukkan wakil buruh yang akan membawa tingkat ekonomi dan sumber daya manusia khususnya pekerja kota Batam.

Pos terkait