Panggalangan Donasi Spontan Komunitas SOA Bersama PUK SPEE FSPMI PT SMT Indonesia

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Suasana di kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang, Bekasi pada Kamis siang (21/5/2020) terlihat sepi. Kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang biasa lalu lalang memadati jalan, kali ini hanya tampak beberapa saja yang melintas.

Hal ini terjadi karena perusahaan-perusahaan di kawasan tersebut mulai memasuki hari libur lebaran per tanggal 21 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Tetapi terlihat sedikit berbeda di salah satu jalan kawasan. Tampak beberapa motor dan mobil melaju ke arah jalan Cisokan 5. Para pengendara memarkir kendaraannya di halaman parkir PT SMT Indonesia. Disana sudah terlihat beberapa orang yang berkumpul.

Di hari puasa ke-28, Komunitas SMT Outdoor and Adventure (SOA) mengadakan Bakti Sosial tanggap Pandemi Covid-19, bekerja sama dengan PUK SPEE FSPMI PT SMT Indonesia.

“Alhamdulillah, acara baksos ini akhirnya bisa terlaksana, dimana kita tahu bahwa acara ini termasuk spontan, hanya seminggu penggalangan dana, tapi berkat partisipasi teman-teman di SMT dan di luar sana, kita mampu melampaui target,” ujar Zefri, salah satu peserta baksos.

Dalam sambutan singkat ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dari rekan-rekan SOA dan PUK atas semangat kepedulian terhadap sesama. Terutama dalam masa pandemi ini yang benar-benar membuat aktifitas kita terbatas.

Acara dimulai dengan breafing sekitar pukul 14.10 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju tempat tujuan baksos.

Baksos dibagi menjadi dua team. Team pertama baksos di daerah Cibarusah, tepatnya Kp. Cikoronjo RT. 02/04, Ds. Sindang Mulya, Kec.Cibarusah. Team kedua di daerah Tegal Danas dan Rengas Bandung.

Total 170 paket sembako, tidak hanya dibagikan bagi mereka warga Cibarusah, Tegal Danas dan sekitar. Rabu, 20 Mei 2020, juga sudah mendistribusikan 9 paket sembako untuk keluarga dari teman-teman seperjuangan di FSPMI yang telah gugur.

Dalam proses penyerahan sembako. Tidak lupa mereka juga menerapkan himbauan-himbauan yang ada, seperti wajib menggunakan masker.

“Terima kasih Neng, Ibu doain semoga cita-cita dilancarkan, urusan dimudahkan, dan disehatkan sadayana,” ujar Tamah, salah satu penerima bantuan. Bahkan Tamah mengatakan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan adanya baksos ini.

SOA dan PUK PT SMT Indonesia akan terus mengupayakan bantuan sosial bagi masyarakat. Semoga dengan adanya baksos bisa meringankan beban mereka. (Hilda)

Pos terkait