OTC Masih Ada. Ini Aktivitasnya

  • Whatsapp

Bekasi, Kponline – Bertempat di rumah salah satu relawan Obon Tabroni, Sukoco, yang beralamat di Perumahan GCC Cikarang Utara, relawan Obon Tabroni mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama, Minggu (20/5/2018).

Hadir dalam acara tersebut bakal calon legislatif DPR RI sekaligus Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni dan Muhammad Surahmat dari Obon Tabroni Center (OTC) serta para koordinator dan relawan dari lintas kecamatan.

Acara dibuka dengan membaca basmallah, dipimpin Fatturohman selaku pembawa acara dan dilanjukan dengan ambutan dari Xhocek, sapaan akrab Sukoco sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan ini, silaturahmi diisi dengan diskusi dan konsolidasi untuk pemenangan kader-kader buruh yang maju sebagai calon legislatif dan pemenangan pasangan #Asyik Ajat-Syaikhu saat PILGUB JABAR 2018 nanti.

Dalam sambutannya, Surahmat mengatakan pemenangan pasangan #Asyik harus menjadi bukti konkrit perjuangan buruh, dari sekarang sampai 27 Juni 2018 mendatang.

“Dalam setiap momentum dan kesempatan mulailah memainkan peran di media-media sosial. Suka tidak suka mau tidak mau pemenangan pasangan Asyik menjadi pengaruh besar terhadap gerakan BACALEG lainnya,” ujar Surahmat.

Sementara itu, Obon Tabroni berulang kali menegaskan bahwa kader-kader FSPMI yang terjun ke politik itu bukan tujuan.

“Di FSPMI go politik hanya sebagai alat atau kendaraan untuk mencapai tujuan organisasi demi kesejahteraan buruh dan masyarakat pada umumnya,” kata Obon.

Disela sela diskusi buruh go politik, Obon juga menyinggung permasalahan carut marutnya upah minimum buruh yang masih menyisakan banyak persoalan dari hilangnya beberapa sektor perusahaan serta bahkan sampai hari ini UMSK kabupaten Karawang pun belum ada penampakannya.

Beberapa menit menjelang maghrib acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ust. Sukirman. Ia menyampaikan secara singkat penjelasan tentang puasa dibulan suci ramadhan. Sesi pertama diskusi diskor dan ditutup dengan do’a dan buka puasa bersama.

Setelah menjalankan ibadah shalat Maghrib berjamaah diskusi sesi kedua serasa makin menarik diisi masukkan, tanya jawab dan informasi relawan dari masing-masing wilayah serta ditambah variasinya hidangan buka puasa yang disajikan tuan rumah semakin menambah hangatnya suasana.

Jam menunjukkan pukul 19.10 WIB dan acarapun ditutup oleh Surahmat dengan membacakan kesimpulan hasil dari diskusi yaitu tentang infentalisir team dan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) selanjutnya menunggu info dari OTC.

Semoga apa yang diperjuangkan OTC mendapat perlindungan dan apa yang dicita-citakan bersama mudah-mudahan diijabah langsung oleh Allah SWT demi kesejahteraan buruh dan rakyat pada umumnya.
Aamiin

Penulis : Sukardi (CJ Media Bekasi)