Hari Libur dan Bulan Puasa, Konsolidasi PUK SPEE FSPMI PT SMT Indonesia Dihadiri 200 Orang Anggota

Bekasi, KPonline – Sudah menjadi agenda rutin tahunan PUK SPEE FSPMI PT SMT Indonesia, di bulan yang penuh berkah, Ramadhan, diselenggarakan konsolidasi dan buka puasa bersama anak yatim/piatu. Selain buka bersama, juga dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim/piatu dan kaum dhuaha.

Tahun ini, kegiatan diselenggarakan di Omah Buruh yang terletak di Kawasan EJIP, Bekasi.

Acara yang dimulai pukul 16.00 ini dihadiri oleh pengurus dan anggota PUK SPEE FSPMI PT SMT INDONESIA. Hadir pula Ustad Abu Salman selaku pengisi tausyiah menjelang berbuka puasa.

Aep Risnandar selaku perwakilan dari PC SPEE FSPMI Bekasi Bidang Infokom memberikan motivasi kepada pengurus dan anggota. Dalam pidatonya, dia mengajak seluruh anggota serikat yang hadir, khususnya bagi anggota yang masih berstatus PKWT untuk tidak takut berserikat.

Pembagian santuan, secara simbolik kepada 5 anak yatim/piatu. Mereka adalah rekomendasi dari karyawan yang tinggal di daerah tempat tinggal karyawan. Sedangkan santunan lain berupa sejumlah uang dan alat sekolah dibagikan oleh karyawan yang mendaftar untuk disampaikan kepada anak yatim / piatu dan kaum dhuaha disekitar tempat tinggal karyawan dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka.

Antusiasme anggota kali ini juga cukup positif. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kehadiran anggota yang mampu mencapai 200 anggota, meskipun acara ini dilaksanakan di hari libur kerja dalam bulan puasa.

Untuk kedepannya, harapan panitia penyelenggara dan pengurus PUK PT SMT Indonesia bisa mengadakan konsolidasi anggota secara rutin, serta bisa mengajak anggota untuk berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan melalui dansos PUK PT SMT Indonesia. (Hida)