Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Cikarang Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Balai Pancasila Perumahan Asri Pratama, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan pagi ini kelihatan sibuk ramai, Kamis (17/6/2021). Dari pantauan Media Perdjoeangan kesibukan karena sedang dilaksanakan vaksinasi nasional untuk wilayah Cikarang Selatan.

Menurut Informasi Ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, S.H., M.Si target vaksinasi hari ini 200 orang yang terdiri dari warga perumahan Asri Pratama, Graha Sukadami, Puri Cijambe, Kampung Gempol.

“Untuk menghindari kerumunan peserta vaksinasi di bagi 2 gelombang, gelombang 1 jam 08.00 s/d jam 10.00 dan gelombang 2 jam 10.00 s/d jam 12.00,” terangnya.

Adapun tim medis yang bertugas untuk personil Urkes Dokkes Polres Metro Bekasi antara lain dr. Frinda, dr. Lindawati, Lisna Safitri, Rena sementara untuk personil dari Rs.Hosana Medica yaitu suster Pesta (vaksinator), dr.Tri Dewi (pemeriksa), Bidan Sisca (pemeriksa)

Kegiatan Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Polsek Cikarang yang dipimpin Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, SH., MH.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri yaitu program percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Desa Sukadami yang diselenggarakan oleh Urkes Dokkes Polres Metro Bekasi bekerjasama degan RS.Hosana Medica Cikarang dan Polsek Cikarang Selatan,” Jelas Kompol Sutrisno, SH.,MH.

Ia menambahkan untuk Vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi kali ini yaitu Astra Zeneca dengan jumlah sebanyak 200 vaksin untuk 200 warga penerima vaksin. Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Cikarang Selatan, Perangkat Desa Sukadami, Pihak kepolisian Polsek Cikarang Selatan dan Polresta Kabupaten Bekasi dan beberapa perangkat RT dan RW.08 Asri Pratama.

Salah satu Pengurus Daerah Media Perdjoeangan Bekasi Yanto yang juga salah satu penerima vaksin dalam kegiatan Bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri kali ini mendapatkan kesempatan pertama sebagai penerima vaksin.

“Harapan saya Masyarakat Indonesia segera mendapatkan vaksin dan terhindar dari wabah pandemi covid-19,” ungkapnya. (Yanto)