Omset Koperasi PT. Alko Mandiri Tembus 1,5 Milyar

Tangerang, KPonline – Koperasi karyawan PT. Alko Mandiri yang beralamat kawasan Bonen Cikupa Tangerang menyelenggarakan rapat anggota tahunan di rumah makan Cimanceri Balaraja, Minggu ( 28/01/2018)

Rapat yang dihadiri sekitar 200 orang ini terdiri dari karyawan, pengurus dan Dinas Koperasi Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM) dari kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Sedianya rapat anggota tahunan ini adalah laporan pertanggung jawaban kinerja koperasi per 2017 dan pemilihan ketua serta pengurus, karena masa bakti kepengurusan sudah berakhir.

Koperasi karyawan PT Alko dibentuk pada tahun 2009 pada perjalanannya tahun 2015 sudah berbadan hukum hingga kini.

Koperasi ini cukup baik kinerjanya terbukti pada awal 2018 ini beromset 1,5 milyar rupiah serta laporan sisa hasil usaha, mencapai 300 juta.

Seperti yang disampaikan oleh Ratna dari dinas Koperasi dalam kata sambutannya mengatakan kalau koperasi PT Alko Mandiri kinerjanya cukup bagus ini dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan koperasi ke 5 terbaik di kabupaten Tangerang dalam tatakelola.

Lebih lanjut Ratna juga mengatakan
“Kabupaten Tangerang ada 900 koperasi yang terdaftar di dinas UMKM tetapi hanya 156 koperasi yang  mampu menyelanggarakan rapat anggota tahunan. Salah satunya adalah koperasi PT. Alko Mandiri,”

Setelah laporan pertanggung jawaban yang di bacakan oleh seketaris Diding Hapidin yang menjabat diterima oleh seluruh anggota berikutnya adalah pemilihan ketua untuk periode selanjutnya.

Dengan memakai metode pemilihan secara langsung melalui voting, terpilihlah Anton Widodo sebagai ketua dan Sawaludin pada jabatan pengawas.

Adapun susunan pengurus sebagai berikut:

1. Sawaludin – Ketua
2. Ramzil – Wakil ketua
3. Didin Hapidin – Seketaris
4. Dewi Prasetio Rinawati – Bendahara 1
5. Rini Kustiowati – Bendahara 2

Pengawas
1. Syawaludin- Ketua
2. Arif – Anggota
3. Syafei – Anggota

Kontributor Tangerang : Jejen Mustopa

Daftar Sekarang

Pos terkait