Obon Tabroni Hadiri Konsolidasi Anggota PUK SPEE FSPMI PT SII 

  • Whatsapp

Bekasi, KPonIine – Bertempat di Omah Buruh, Ejip, Cikarang Selatan, Bekasi, PUK SPEE FSPMI PT Standard Indonesia Industry (SII) mengadakan konsolidasi anggota pada Minggu (17/02/2019). Meskipun hari libur yang semestinya digunakan untuk beristirahat atau untuk jalan-jalan bersama keluarga, ternyata hal itu tidak berlaku bagi anggota PUK SII.

Mereka tetap semangat menyempatkan waktu mengikuti konsolidasi yang diadakan oleh pengurus bidang organisasi. Seperti yang diungkapkan salah satu anggota PUK Yayan Rusdiana. Menurut Yayan, di dalam berorganisasi agenda seperti ini tidak boleh dilewatkan.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai jam 10 pagi, dibuka oleh Miharja selaku pengurus bidang organisasi, dengan membacakan susunan acara. Konsolidasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mars FSPMI yang dipimpin oleh Firman dengan penuh semangat.


Untuk sambutan pertama disampaikan oleh Sekretaris PUK Hendra. Dalam sambutannya ia banyak menyampaikan tentang organisasi di internal baik itu segala masalah maupun capaian-capaian yang sudah dilakukan oleh kepengurusan PUK.

Sambutan berikutnya disampaikan perwakilan PC SPEE FSPMI Kab/Kota Bekasi bung Soleh. Pria yang menjabat sebagai pengurus bidang organisasi di PC FSPMI Bekasi ini banyak memaparkan tentang motivasi kepada anggota PUK PT SII untuk selalu bersemangat dalam berserikat. Selain itu ia juga bercerita tentang pengalaman pribadi dimana segala macam masalah perburuhan sudah pernah dilaluinya. Anggota yang hadir pun nampak antusias mendengarkan sambutan tersebut.

Konsolidasi kali ini juga bersamaan dengan PUK SPEE FSPMI PT SMT yang sedang mengadakan acara beauty class. Meskipun dengan pembatas ruangan, agenda kedua PUK ini diikuti dengan penuh semangat oleh masing-masing anggota.

Obon Tabroni selaku Deputi Presiden FSPMI dan sebagai Calon Legislatif DPR RI yang direkomendasi oleh organisasi juga mampir ke Omah Buruh. Obon menyapa semua peserta konsolidasi baik dari PUK PT SII dan PUK PT SMT.

Obon Tabroni menyempatkan diri berbicara di hadapan semua yang hadir dengan membuka pembatas ruangan Omah Buruh. Ia juga menyampaikan beberapa masalah yang sedang di alami oleh organisasi, tentang kenaikan upah dan masalah perburuhan lainnya.

Pada kesempatan ini Obon Tabroni tak lupa menyarankan untuk memilih calon pemimpin negara yang benar-benar pro dengan buruh seperti apa yang sudah menjadi intruksi organisasi yaitu pada 17 April mendatang memilih Pasangan Prabowo-Sandi.

“Hanya dengan memilih merekalah buruh dan rakyat akan sejahtera. Seperti apa yang sudah terjadi di kepemimpinan saat ini, banyak kebijakan-kebijakan dan peraturan baru yang menyengsarakan kaum buruh, “tutur Obon dihadapan semua peserta konsolidasi

Di sesion akhir Ketua PUK PT SII Darsono menyampaikan beberapa motivasi-motivasi untuk menaikan semangat anggota. Darsono juga memberikan kesempatan kepada anggota untuk bertanya karena di sesion terakhir ini sengaja di buat untuk tanya jawab seputar permasalahan yang ada di internal PUK.

Darsono berharap dengan diadakannya konsolidasi seperti ini akan menjadikan PUK SII semakin kompak dan solid. Sebagai akhir dan penutup konsolidasi, peserta menikmati makan siang yang telah disediakan oleh pengurus. (Firman)

Pos terkait