Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Nurdin Muhidin Dengarkan “Curhat” Buruh PT Haier

  • Whatsapp

Bekasi Kponline. Selasa (26/2/2019) anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Nurdin Muhidin (NM) menerima perwakilan buruh Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Haier.

Menerima kunjungan kerja dari Serikat Pekerja adalah agenda yang di prioritaskan oleh anggota dewan satu ini. Selain latarbelakang NM ini dari aktivis buruh, juga tupoksi dari Komisi IV salah satunya mengurus permasalahan perburuhan.

Bacaan Lainnya

Mewakili pekerja di PT. Haier, 10 orang pengurus PUK ini menyampaikan keluhannya terkait permasalahan pekerja waktu tertentu, pemagangan dan permasalahan K3.

“Saya harap ada langkah konkrit dari anggota dewan untuk meminimalisir pelanggaran pkwt dan pemagangan serta K3 di perusahaan tempat kami bekerja”, ujar Age, sapaan akrab Ketua PUK Haier ini.

Langkah audiensi tersebut di apresiasi oleh Dewan dari Dapil 1 Kabupaten Bekasi ini. Dalam pertemuan ini NM menyampaikan capaian-capaian program kerja yang selama ini sepi dari pemberitaan. Seperti Perda No. 4 tahun 2016 tentang ketenagakerjaan, Perda Fasos Fasum, rencana pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah dan pemaparan tentang RAPBD.

” Keluhannya sudah kami catat dan dalam waktu dekat kami akan agendakan sidak ke perusahan kawan-kawan semua”, ucap Nurdin sekaligus menutup audiensi dengan perwakilan buruh PT. Haier

Pos terkait