Nikmatilah Kebersamaan Ini, Sebelum Semuanya Hanya Menjadi Sebuah Kenangan

  • Whatsapp

Bekasi, Kponline – Menghindari distorsi informasi Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Hitachi Power Systems Indonesia (PUK SPEE FSPMI PT. HPSI) menggelar Konsolidasi Anggota pada hari Sabtu (3/11/2018) bertempat di Kantin PT. HPSI.

Selain di hadiri anggota dan pengurus PUK, hadir pula 4 calon anggota dewan yang direkomendasikan FSPMI di antaranya Obon Tabroni (Caleg DPR RI no. Urut 2 dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Purwakarta, Karawang dan Bekasi), Hendi Suhendi (Caleg DPRD I Jawa Barat No. Urut 4 dari Partai Gerindra untuk Dapil Kab. Bekasi, Baris Silitonga (Caleg DPRD II Kab. Bekasi No. Urut 8 dari Partai Gerindra untuk Dapil 1 dan Nurdin Muhidin ( Caleg DPRD II Kab. Bekasi No. Urut 1 dari Partai PAN untuk Dapil 1.

Bacaan Lainnya

Mujito, sekretaris PUK SPEE FSPMI PT. HPSI menyampaikan informasi penting terkait perkembangan perundingan upah tahun 2018 yang belum juga ada kesepakatan sampai saat ini.

Untuk melepas kebuntuan, cara litigasi pun ditempuh, proses mediasi pun sudah dilalui dan pihak pengusaha tidak mau melaksanakan anjuran sehingga dilanjut prosesnya ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

“Untuk menghindari penyimpangan informasi, hari kita adakan silaturahmi sekaligus penyampaian informasi terkini terkait perkembangan kenaikan upah 2018 serta penguatan kembali kekompakan kita”, jelas Mujito.

Selain penyampaian informasi internal yang di respon serius dan nampak anggota memahami strategi yang di tempuh PUK juga di selingi agenda Buruh Go Politik. Masing-masing Caleg yang hadir di beri kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya.

“Upah Minimum ditetapkan bukan berdasarkan kalkulasi ekonomi tapi ditentukan oleh kebijakan politik,” kata Obon mengawali sambutannya.

“Bung kalau berjuang jangan lihat kiri kanan, jangan membanding-bandingkan, jangan saling mengandalkan, teruslah bergerak dan berjuang meskipun kita cape dan lelah”, lanjut Obon.

Dalam sambutannya tersebut Obon mencontohkan FSPMI, satu-satunya Federasi yang terus bergerak dan berjuang di saat Federasi Serikat Pekerja lain diam dan tidak bergerak.

Selanjutnya satu per satu Caleg lain yang hadir bergantian menyampaikan sambutannya. Setelah Hendi Suhendi dilanjut oleh Nurdin Muhidin dan sambutan di akhir oleh Baris Silitonga.

Para Caleg ini menyampaikan empati dan motivasinya kepada anggota PUK SPEE FSPMI PT. HPSI untuk selalu semangat dan menjaga kekompakan serta mengikuti instruksi PUK. Kuncinya adalah sabar karena masih banyak PUK yang nasibnya tidak sebaik di PT. HPSI.

Foto bersama menutup acara silaturahmi ini yang mengusung tema “Nikmatilah Kebersamaan ini Sebelum Semuanya Hanya Menjadi Sebuah Kenangan”.

Pos terkait