Ngaplog Bekasi Edisi 15 November 2019, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pada Jum’at (15/11/2019), bertempat di PT. Essar Indonesia, Kawasan MM2100, Cikarang Barat, dilakukan acara rutin PC SPL FSPMI Bekasi yaitu NGAPLOG (Ngopi Akhir Pekan Logam).

Dalam kesempatan ngaplog kali ini, berkesempatan hadir Ketua PC SPL FSPMI Bekasi Sarino. Dalam kesempatan ini ia menjelaskan terkait posisi Sutrisno, Biro Advokasi PC SPL FSPMI Bekasi yang dalam prakteknya justru berlawanan dengan PUK Logam yang sedang bermasalah dengan berpihak kepada menejemen.

PC SPL FSPMI Bekasi berencana akan memanggil yang bersangkutan hari Senin tanggal 18 November 2019, agar menentukan pilihan apakah tetap di biro Advokasi PC Logam Bekasi atau di pihak perusahaan di mana bung Trisno bekerja.

Ketua PC SPL FSPMI Bekasi Sarino menyampaikan juga terkait perkembangan upah 2020 yang saat ini masih terbelenggu oleh PP 78/2015.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa PC SPL FSPMI Bekasi juga akan mengadakan pendidikan Leadership untuk semua PUK SPL FSPMI Bekasi tanpa biaya alias gratis.

Senada dengan yang disampaikan Ketua, Sekretaris bidang pendidikan Yayat Supriatna juga menegaskan bahwa itu menjadi program prioritas bidang pendidikan PC SPL Bekasi.

Bidang upah pun menyampaikan kepada PUK Logam terkait data KBLI.

“Kepada PUK Logam untuk segera mengumpulkan data KBLI sebagaimana yang sudah di share di group WA PUK Logom, maka sekali lagi dihimbau secepatnya untuk segera dikumpulkan,” tegas Nimpuno. (Yanto)