MUSNIK 4 PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo : Bangkitkan Kembali Semangat Perjuangan dan Pantang Menyerah Meski Dalam Masalah

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Mega Pratama Ferindo (PUK SPL FSPMI PT. MPF) menggelar Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) ke IV bertempat di RM Ardes Cafe, Jln. Raya Pemda Tiga Raksa Kab Tangerang. Minggu (04/04/2021).

Dengan mengangkat tema “Bangkitkan Kembali Semangat Perdjoeangan Dan Pantang Menyerah Meski Dalam Masalah”.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam agenda Musnik IV PUK SPL FSPMI PT.Mega Pratama Ferindo antara lain anggota (perwakilan), pengurus PUK SPL FSPMI PT.Mega Pratama Ferindo, Ketua PC SPL FSPMI Tangerang Sopiyudin Sidik beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Garda Metal Tangerang Raya Sujiatin dan perwakilan pengurus PUK SPL FSPMI wilayah Forum Kulon Kali Jatake.

Acara ini di mulai Pukul 13.30 WIB, yang di awali dengan penbacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan Menyanyikan Lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya dan di lanjut dengan Mars FSPMI. Kemudian di lanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Ketua Panitia MUSNIK, Firmansyah Ramadhani atau biasa dikenal dengan Chuky, tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan tamu undangan yang telah mensukseskan acara Musnik ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga di MUSNIK ini mendapatkan motivasi- motivasi dari Pimpinan Cabang dan menghasilkan keputusan yang terbaik”. Kata Chuky

Senada dengan Ketua Panitia, Ketua Pelaksana PUK periode 2018-2021 Sutikno, juga mengatakan meski tantangan demi tantangan berdatangan
namun jangan patah semangat tetap optimis dan penuh harapan agar keberadaan serikat pekerja nyata untuk anggota.

Melalui akun media sosial, Perwakilan Management PT. MPF, memberikan ucapan selamat dan salam.

“Mohon maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya tidak dapat menghadiri acara musnik, saya ucapkan selamat dan sukses kepada jajaran panitia dan pengurus yang terbaru, semoga kita dapat menyongsong hari depan yang lebih baik”. Ucap Fahreza

Sambutan selanjutnya dari Sekda Garda Metal Tangerang Sujiatin menyampaikan dengan hadirnya FSPMI di PT. MPF terbukti berperan aktif memajukan Organisasi terutama di Garda Metal, harapannya Garda Metal lebih aktif kembali.

“Selamat bermusnik kedepannya apa yang di harapkan anggota akan terwujud”. Ucapnya

Di akhir sambutan, sekaligus membuka acara, Sopiyudin Sidik, menyampaikan dan menegaskan agar peserta dapat mengikuti jalannya musnik sampai selesai sekaligus belajar bersama.

“Banyak permasalahan yang selalu hadir, sejak lahir pun manusia sudah dikelilingi masalah, oleh karenanya jadikan masalah itu sebagai kekuatan agar kita bisa melalui sebagai proses sebuah keberhasilan. Bilamana ada permasalahan yang adanya kaitannya dengan hubungan industrial untuk di musyawarahkan dan di informasikan ke Pimpinan Cabang”. Tegasnya

Dengan rangkaian acara yang telah disusun dengan baik melalui beberapa tahapan prosesi Sidang-sidang paripurna.

Dalam sidang formatur diputuskan kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo periode 2021-2024 sebagai berikut :

Ketua : Luqmanudin
Wakil Ketua Bidang Organisasi : Iim Rohiman
Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Nurwahadi
Wakil Ketua Bidang Advokasi : Dwi Priyanto
Wakil Ketua Bidang Perjanjian Kerja Bersama : Basuki

Sekretaris : Sutikno
Wakil Sekretaris Bidang Organisasi : Sugeng Triyanto
Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan : Firmansyah Ramadhani
Wakil Sekretaris Bidang Advokasi : Suwaryo
Wakil Sekretaris 1 Bidang Perjanjian Kerja Bersama : Mawan Dwi P
Wakil Sekretaris 2 Bidang Perjanjian Kerja Bersama : Sumarwan

Bendahara 1 : Puji Raharjo
Bendahara 2 : Agus Subagiyo

Pelantikan pengurus terpilih dilakukan oleh Kristian Lelono selaku Sekretaris Pimpinan Cabang SPL FSPMI Tangerang Raya.

Ketua PUK periode 2021-2024 terpilih Luqmanudin, menyampaikan dalam sambutan pertamanya, mengucapkan puji syukur kepada semua anggota yang telah memberikan mandatnya sebagai ketua di periode 2021-2024 semoga kedepannya dapat mewujudkan kesejahteraan anggota.

Penulis : Mumun
Foto : Ridwan

Pos terkait