Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. Tirta Alam Segar : Hidup Hanya Satu Kali, Dalam Hidup Harus Berarti

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bertempat di Primebiz Hotel Cikarang, Minggu (20/6/2021), PUK SPAI FSPMI PT. Tirta Alam Segar melaksanakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik 4) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Musnik 4 PUK SPAI PT. TAS mengusung tema ‘Hidup Hanya Satu Kali, Dalam Hidup Harus Berarti’.

Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. TAS dihadiri oleh beberapa orang penting dalam organisasi diantaranya Deputi DPP FSPMI Obon Tabroni,S.E. yang juga sebagai anggota DPR RI, Wakil Ketua PP SPAI FSPMI Rahmat Binsar, Sekretaris PC SPAI FSPMI Bekasi Saiful Bahri, Wakil Ketua I PC SPAI FSPMI Ustadz Al Ghobi, Wakil Sekretaris I PC SPAI FSPMI Anang Widodo, Pangkorda Garda Metal FSPMI Bekasi Supriyatno dan pengurus Forum Kawasan MM2100.

Bacaan Lainnya

Deputi DPP FSPMI Obon Tabroni, S.E dalam sambutannya menyampaikan tentang kekuatan media sosial sebagai cara perjuangan yang harus di bangun dengan terstruktur karena sudah jelas efektif, seperti contoh Indomaret yang baru – baru ini berhasil dilakukan kawan-kawan buruh. Obon Tabroni, S.E. juga bercerita kilas balik keberhasilan aksi lapangan.

“Aksi lapangan saat kita tutup tol beberapa tahun silam masih efektif dan berhasil tapi seiringnya berjalannya waktu sudah tentu perjuanganpun akan berubah dengan tetap melihat situasi dan kondisi yang terjadi, dan kita harus dituntut kreatif karena perubahan- perubahan yang begitu cepat,” ungkap Obon.

Perwakilan Management PT TAS, Yanuar Sidharta melalui zoom mengucapkan Selamat atas terselenggaranya Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. TAS, dan memohon maaf karena tidak bisa hadir secara tatap muka dikarenakan kondisi Covid-19 yang sedang meninggi angka yang terpapar terutama wilayah Bekasi.

“Team Gugus Covid untuk acara Musnik 4 dari Managemen menunjuk Garda Metal sebagai petugas yang harus memantau dan mengarahkan semua peserta untuk mengikuti langkah-langkah prokes yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Ketua terpilih Benhard Situmeang kepada Media Perdjoeangan menuturkan, dalam sidang formatur Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. TAS dihasilkan kepengurusan periode 2021 – 2025 sebagai berikut :

1. Ketua : Benhard Situmeang
2. Wakil Ketua : Ikrar Hanifah
3. Sekretaris : Andri Soleh Maulana
4. Bendahara : Winarni
5. Wakil Ketua I : Irwan
6. Wakil Ketua II : Budi Santoso
7. Wakil Ketua III : Agusyono
8. Wakil Ketua IV : Iwan Hendrawan
9. Wakil Ketua V : Elvi Sembiring
10. Wakil Ketua VI : Rudi Eftana
11. Wakil Sekretaris I : Yuyun
12. Wakil Sekretaris II : Abdul Hamid
13. Wakil Sekretaris III : Ahmad Saferi
14. Wakil Sekretaris IV : Ferdinan
15. Wakil Sekretaris V : Ayuni
16. Wakil Sekretaris VI : Bambang

Ketua PUK SPAI FSPMI PT.TAS, Benhard Situmeang menambahkan di kepengurusan periode 2021 -2025 ada penambahan satu bidang yakni bidang Gaspol dan Jamkeswatch.

“Kepengurusan PUK bukan suatu jabatan yang ingin menjadikan raja kecil di suatu perusahaan tempat bekerja, kepengurusan PUK harus menjadi suri tauladan untuk perusahaan dan karyawan beserta keluarga dan tugas utama adalah melayani anggotanya,” kata Benhard.

“Kehadiran PUK di perusahaan harus bisa membawa angin segar di dalam hubungan Indutrial di perusahaan tersebut. Kedepannya mari kita bergandengan tangan, tetap solid dan Kompak seperti yel-yel PUK SPAI FSPMI PT.TAS “PUK TAS KOMPAK, SOLID.. BISA.. BISA..BISA,” tambah Benhard Situmeang.

Sekretaris PC SPAI FSPMI Bekasi, Saiful Bahri dalam sambutannya menyampaikan dan apresiasi atas capaian PUK SPAI FSPMI PT.TAS. “Bersyukur sudah mempunyai PKB walau butuh waktu 4 tahun dan terkait regulasi saat ini intinya pengurus PUK dan anggota harus banyak membaca undangan-undang dan situasi saat ini,” pintanya.

Saiful Bahri juga berharap semoga group Wings Food nantinya bisa bergabung dalam serikat pekerja FSPMI, sehingga lebih kuat dalam perjuangan.

Penulis : Yanto
Foto : Ocha

Pos terkait