Musda I Garda Metal Bandung Raya : Satu Tempat Untuk Bersama-sama

Bandung,KPonline – Garda Metal Bandung Raya sukses mengadakan pelantikan pengurus dalam Musda I untuk memilih pengurus periode 2016-2021 pada Minggu 28/1/18 . Musda I ini dihadiri oleh para petinggi Garda Metal dari berbagai daerah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bekasi,Bogor, Purwakarta dan Subang. Tak ketinggalan Baris Silitonga sebagai Panglima Koordinator Nasional Garda Metal dan jajarannya ikut hadir dalam acara tersebut.

Terlihat pula perwakilan dari disnaker kota cimahi-pun turut hadir dalam Musda I Garda Metal Bandung Raya

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Yayan Mulyana yang terpilih menjadi Pangkorda Garda Metal Bandung Raya menyampaikan bahwa Musda I Garda Metal Bandung Raya alhamdulillah bisa terlaksana. Semua berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak garda metal, perangkat KC dan PC, serta PUK PUK yang ada khususnya di kota Cimahi.

Yayan menyampaikan bahwa motto yang tertera adalah ” SASUHUNAN SAUYUNAN ” yang mengandung arti ” Satu tempat untuk bersama-sama ” bergerak, berjuang, beraksi, mewujudkan cita cita dalam mencapai keberhasilan demi terciptanya perubahan yang lebih baik.

Dalam kesempatannya, Sabila Rosyad (DPW FSPMI Jawa Barat) mengatakan, orang yang ada di Garda Metal adalah orang orang terpilih yang mampu mengemban dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Rosyad mengingatkan bahwa aksi yang dilakukan hari Jum’at kemarin bahkan sampai terjadinya gesekan dengan aparat keamanan tidak akan membuat lemah semangat mereka

“Gesekan dengan aparat keamanan kemarin tidak akan membuat lemah semangat kita karena yakin perjuangan kita akan lebih berat lagi kedepannya” Ungkapnya

Baris Silitonga juga menyampaikan, semoga rasa kebersamaan dan semangat yang tertera dalam motto Garda Metal Bandung Raya ini akan terus menumbuhkan semangat perjuangan menuju perubahan yang lebih baik.

Dalam wawancaranya dengan Media Perdjoeangan Daerah Bandung Raya, baris mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya Musda I Garda Metal bandung Raya ini. Lebih dari itu baris menginginkan bahwasannya Garda Metal Bandung Raya harus lebih semangat lagi dalam bertugas. Selain itu anggotanya-pun harus terus bertambah. Jika dari komposisinya, anggota Garda Metal yang sekarang hanya terlihat beberapa PUK saja.

Semoga dengan adanya Musda I Garda Metal kali ini bisa membuat seluruh PUK mengirimkan perwakilannya untuk menjadi anggota Garda Metal. Satu hal yang mesti diingat, Garda Metal Bandung Raya jangan jadi tamu di rumah sendiri sedangkan tamu yang datang malah jadi tuan rumah.

Pihak disnaker pun mengungkapkan kegembiraannya atas terlaksananya Musda I Garda Metal bandung Raya ini. Semoga kedepannya hubungan baik Pemerintah, serikat buruh dan juga para pengusaha semakin erat dan harmonis sehingga bisa memajukan hubungan industrial, dan berhasil mewujudkan kota Cimahi ini menjadi kota pilihan yang jauh lebih baik.

Jujun Ketua KC FSPMI Bandung Raya mengungkapkan, banyak sekali perubahan yang memang harus di realisasikan sekarang ini. Satu bukti bahwa FSPMI bandung Raya ingin berubah, adalah telah dilangsungkannya Musda I Garda Metal Bandung Raya, dan juga membentuk team Media Perdjoeangan Bandung Raya dan telah memiliki sebuah Website sebagai wadah informasi dan aspirasi para buruh.

Memang diakui masih banyak kendala yg kita hadapi, namun semua itu jangan menjadi penghambat pergerakan para buruh untuk mencapai keberhasilan dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik. Juga UMSK 2018 mau tidak mau harus diberlakukan dengan segera. Kita harus berkomitmen bahwa Garda Metal harus jauh lebih baik dari sekarang ini.

Pos terkait