Minta Upah naik 24,5 %, Buruh Tangerang – Banten Longmarch Ke Kantor Walikota Tangerang

Tangerang, KPonline– Ribuan massa aksi buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB’3) wilayah kota Tangerang kembali melakukan aksi turun kejalan, Kamis, (10/11/2022), menuju kantor pusat pemerintahan kota Tangerang, di Jl. Satria Sudirman No. 1 Suka Asih, kota Tangerang – provinsi Banten.

Sebelum melakukan aksinya, para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB’3) berkumpul di beberapa titik kumpul yang telah ditentukan sebelumnya diantaranya ;
Untuk wilayah Barat, titik kumpul massa aksi di pertigaan lampu merah sabar subur atau samping Hotel Grand Soll Marina Jatiuwung.

Wilayah Tengah, titik kumpul massa aksi di Mitra 10 Jalan M. Toha, dan untuk wilayah Timur, titik kumpul massa aksi disekitar Jembatan Goni/ depan Ruko Niaga Terpadu, daerah Batu Ceper, Tangerang.

Dalam melakukan aksinya kali ini, para buruh selain komvoy beriringan menyusuri kawasan industri yang berada di kota Tangerang untuk menjemput beberapa perwakilan buruh yang masih berada di depan gerbang pabriknya masing – masing, para buruh juga melakukan aksi longmarch dari perempatan lampu merah Cimone menuju pusat pemerintahan kota Tangerang sambil menyuarakan aspirasi tuntutannya terkait kenaikan upah untuk tahun 2023, mendatang.

Para buruh menuntut supaya kenaikan upah di kota Tangerang tahun 2023, sesuai dengan hasil survei KHL yaitu sebesar, 24,50 %.

Sampai berita ini diwartakan, para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB’3), baru sampai di depan kantor pemerintahan kota Tangerang.

 

Kontributor, RD Rizal N