Mimbar Anti Korupsi Gelar Aksi Unjuk Rasa Damai

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Dalam rangka memperingatu Hari Anti Korupsi Dunia (MARAK) menggelar Aksi Unjuk Rasa Damai didepan gedung Jantor DPRD Sumut, Selasa (11/12/2018).

Aksi ini dihadiri oleh berbagai unsur, mulai dari mahasiswa, lembaga lingkungan hidup, pedagang sayur, serta beberapa organisasi masyarakat yang secara bergantian menyampaikan aspirasinya melalui orasi.

Bacaan Lainnya

Adapun beberapa pernyataan sikap dalam aksi tersebut adalah sebagai berikut :

Meminta agar kasus korupsi yang melibatkan 38 anggota DPRD yang sedang di gelar sidangnya di tipikor tidak terulang kembali di Sumatera Utara.

Polemik proses perizinan podomoro deli city medan diduga ada bentuk gratifikasi dan di harapkan klarifikasi dari DPRD Sumut.

Raperda penyertaan modal ke Bank Sumut dan kasus investasi Bank Sumut sebesar 147 milyar ke PT. Sunprima nusantara harus menjadi perhatian khusus DPRD Sumut.

Mendesak kepada Polri untuk mengungkap kasus Novel Baswedan.

Dalam aksi ini juga mengangkat permasalahan yang sangat diresahkan oleh emak-emak di Pasar Marelan tentang kisruh akibat adanya dugaan pungli dan korupsi dalam proses pembangunannya.

Salah satu peserta aksi juga menyampaikan emak-emak pedagang sayur di pasar marelan medan juga resah karena tingginya biaya sewa lapak pasar.

“Mereka juga mau jualan disana tapi sewanya jangan besar sekali, kalau bisa kasilah keringanan kepada mereka,” imbuh Morijal dari DPW LKLH.

Penulis : Anggi Siregar
Editor : Afriyansyah

Pos terkait