Meski Hujan Menerpa, Ridwansyah Tetap Sosialisasi Ke Konstituen

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – “Hujannya deras Bang. Nggak nunggu reda dulu gitu” tanya Arief Rachman salah seorang awak Media Perdjoeangan Bogor kepada Ridwansyah. Nampak Ridwansyah sedang mengenakan jas hujan dan helm ketika Minggu, 10 Maret 2019 hujan deras menerjang Bogor dan sekitarnya.

“Udah janji sama ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Hidayah. Takut mereka nungguin saya. Kalo nunggu hujan reda kan bakal lama Bang” jelas Ridwansyah sambil menatap Arief yang sedikit kebingungan. Pasalnya, Arief sebagai salah seorang awak Media Perdjoeangan Bogor, merasa terpanggil juga untuk menemani, mengawal sekaligus menuliskan kegiatan-kegiatan calon-calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor.

Bacaan Lainnya

Dengan rasa penuh tanggung jawab dan sedikit “keterpaksaan”, mereka berdua harus menembus derasnya hujan dan harus menerima dengan ikhlas kebasahan dan kehujanan. Berangkat dari Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor, mereka berdua menuju Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Pun meski, jarak dan waktu tempuh yang tidak terlalu jauh, akan tetapi derasnya hujan seakan-akan membuat perjalanan yang singkat tersebut terasa panjang.

Tiba di lokasi sosialisasi, ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Hidayah menatap takjub, apa yang telah dilakukan oleh calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor tersebut. “Aa Ridwan bawa baju ganti teu? Meuni baseuh pisan kiyeu (Abang Ridwan bawa baju ganti nggak? Bajunya basah banget ini)” sapa Hj. Djulaekha yang menjadi Pimpinan Majelis Taklim Al Hidayah. Sambil tersenyum simpul, Ridwansyah menjawab, “Teu nanaonan ibu. Baseuh hungkul iyeu (Nggak apa-apa Ibu. Cuma basah aja kok) sahut Ridwansyah kepada ibu-ibu yang sedari tadi memperhatikan kedatangan Ridwansyah.

Beberapa saat kemudian, sosialisasi pun dimulai. Memperkenalkan diri, sekaligus memaparkan program, visi misi Ridwansyah untuk kemajuan wilayah Daerah Pemilihan 6, yang meliputi Kecamatan Bojong Gede, Kecamatan Parung, Kecamatan Kemang, Kecamatan Gunung Sindur, Kecamatan Ciseeng, Kecamatan Ranca Bungur dan Kecamatan Tajur Halang.

Ketika ditanya oleh Arief Rachman, yang dengan setia menemani Ridwansyah, mengenai perihal yang dilakukannya hari ini, Sekretaris Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bogor ini mengatakan, “Sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor, terlebih-lebih dari kaum buruh, FSPMI Bogor, saya cuma pengen punya integritas, kapasitas dan kapabilitas yang baik. Apa jadinya jika baru menjadi calon anggota legislatif saja, sudah ingkar janji? Belum jadi loh ya” kelakar Ridwansyah sambil tertawa bersama.

“Rakyat Indonesia tuh udah kenyang sama janji-janji politik dari para politisi. Udah saatnya nih, kader-kader terbaik FSPMI untuk menunjukkan kepada rakyat, warga masyarakat Bogor dulu deh. Betapa pentingnya arti sebuah janji” ucap Ridwansyah kepada awak Media Perdjoeangan Bogor. (RDW)

Pos terkait